Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hasil Kerja Sama Microsoft, Nintendo Rilis Fitur Baru Interaktif untuk Saingi PS dan XBox

Layanan baru itu menyediakan fasilitas untuk pengguna baru Nintendo Switch dan dapat berkomunikasi secara langsung dengan perwakilan dari Nintendo.

Hasil Kerja Sama Microsoft, Nintendo Rilis Fitur Baru Interaktif untuk Saingi PS dan XBox
nintendo.com
Nintendo Switch (nintendo.com) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsol game asal Jepang Nintendo baru saja meluncurkan sebuah fitur baru hasil kerja sama dengan Microsoft.

Demi menyaingi konsol game seperti PlayStation dan Xbox, Nintendo dan Microsoft semakin rajin menghadirkan fitur lintas platform yang memiliki keunikan di dalamnya.

Baru-baru ini, Nintendo dan Microsoft merilis layanan bernama Nintendo Switch Concierge yang memungkinkan penggunanya bisa saling interaktif dan video dari permainannya dapat ditampilkan di website Nintendo.

Layanan baru itu menyediakan fasilitas untuk pengguna baru Nintendo Switch dan dapat berkomunikasi secara langsung dengan perwakilan dari Nintendo.

Baca juga: Inilah Super Nintendo World, Taman Hiburan yang Bakal Dibuka Tahun 2021

Secara umum, Nintendo memiliki dua fitur utama lainnya di aplikasi itu, yakni ‘Nintendo Switch 101’ dan ‘Games (getting started)’.

Sayangnya, fitur ini baru diperkenalkan di Kawasan Amerika Serikat saja. Sementara Asia dan Eropa masih menunggu konfirmasi lebih lanjut karena masih dalam tahap trial.

Untuk mengaksesnya sangat mudah. Pengguna bisa menjadwalkan sesi permainan melalui situs web Nintendo Switch Concierge dan panggilan video yang difasilitasi melalui Microsoft Teams.

Setelah menjadwalkan perjanjian, janji pertemuan pengguna kemudian akan diatur dan dapat dilihat di situs web Nintendo Switch Concierge. Setelah pengguna menerima email konfirmasi lanjut di hari berikutnya, kemudian pengguna bisa menjalankan fitur ini, tulis  laporan yang dikutip dari laman Toms Guide, Sabtu (13/2/2021)

Ada yang perlu diperhatikan gamers dalam menjalankan fitur ini. Pertama, ketersediaan sesi secara terbatas dan hanya mereka yang baru saja membeli Nintendo Switch yang memenuhi syarat.

Jika sudah memenuhi syarat untuk berpartisipasi, pengguna secara otomatis diminta untuk menyetujui oleh Nintendo untuk diambil gambar video dan suara pengguna selama berinteraksi lewat sesi ini.

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas