Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Huawei Juga Dikabarkan Segera Kembangkan Mobil Listrik

Huawei dikabarkan sedang berdiskusi dengan perusahaan otomotif lokal di China, Changan Automobile terkait rencana pembuatan mobil listrik

Huawei Juga Dikabarkan Segera Kembangkan Mobil Listrik
BBC.com
Huawei tengah berdiskusi dengan Changan Automotive terkait keiginannya memproduksi mobil listrik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Huawei mengikuti jejak Apple, mengembangkan kendaraan listrik. Huawei dikabarkan sedang berdiskusi dengan perusahaan otomotif lokal di China, Changan Automobile terkait rencana pembuatan mobil listrik tersebut.

Mengutip dari laman situs Reuters pada Senin (1/3/2021), Huawei berencana untuk menghadirkan brand baru sebagai anak perusahaannya untuk fokus membuat mobil listrik.

Selain dengan Changan Automobile, Huawei juga sedang melakukan penjajakan dengan Blue park New Energy Technology yang merupakan perusahaan yang fokus terhadap pembuatan mobil listrik.

Terkait proyek pembuatan mobil listrik ini, Head of Huawei Consumer Business Group Richard Yu akan memimpin langsung program yang tersebut.

Baca juga: Apple Hentikan Pembicaraan dengan Hyundai Terkait Produksi Mobil Listrik

Dalam pembuatan mobil listrik itu Huawei akan bertindak sepenuhnya dalam proses desain sementara partner mereka, perusahaan mobil di China akan memproduksi listrik tersebut.

Baca juga: Tinggalkan Android, Smartphone Huawei Sudah Gunakan Sistem Operasi HarmonyOS Mulai April

Rencana produksi mobil listrik Huawei akan dirilis pada 2021. Kemudian rencana pembuatan mobil listrik yang melibatkan perusahaan seperti Huawei makin menambah daftar pemain tersebut.

Sebelumnya Apple dan Xiaomi juga berencana membuat mobil listrik. Apple hingga kini masih mencari-cari rekan yang tepat untuk memenuhi ambisi mereka membuat mobil listrik.

Meski kabar ini sudah ramai di dunia maya, hanya saja Huawei masih menutup-nutupi keinginan mereka dalam membuat mobil listrik

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas