Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

InMobi dan Gojek Manfaatkan Teknologi Consumer Intelligence untuk Genjot Pendapatan Iklan

Kolaborasi Ini menggabungkan audience intelligence dari Gojek dan kemampuan pemasaran end-to-end InMobi untuk membantu brand mempersonalisasi target.

InMobi dan Gojek Manfaatkan Teknologi Consumer Intelligence untuk Genjot Pendapatan Iklan
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - InMobi menjalin kerjasama dengan Gojek untuk meningkatkan periklanan melalui Consumer Intelligence dan Identity Resolution dalam rangka membantu perusahaan di Asia Tenggara.

Kolaborasi Ini menggabungkan audience intelligence dari platform Gojek dan kemampuan pemasaran end-to-end dari InMobi untuk membantu brand mempersonalisasi target audiens dengan cara yang sesuai dengan privasi.

Kemitraan ini akan memperkuat wawasan yang mendalam di berbagai industri, iklan yang dipersonalisasi sepanjang siklus hidup konsumen, serta atribusi untuk brand, dan telah hadir di Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Thailand.

"Melalui kemitraan ini, perusahaan atau brand dapat terhubung dengan audiens Gojek yang sudah terprogram dengan baik di InMobi Exchange melalui platform DSP pilihan mereka," ujar Rishi Bedi, VP and GM InMobi untuk Asia Tenggara, Jepang, dan Korea dalam keterangan tertulis, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Sepanjang 2020, 250 Ribu UMKM Bergabung ke Ekosistem Digital Gojek

Dia mengatakan, brand memiliki peluang unik untuk membangun satu pandangan yang tepat mengenai konsumen mereka dengan menggabungkan pola penelusuran dan pembelian, kategori atau ketertarikan brand, location intelligence, dan perilaku media yang dapat dilakukan di seluruh platform InMobi dan Gojek.

Baca juga: Bagaimana Nasib Ovo Jika Mega Merger Gojek dan Tokopedia Jadi Terealisasi?

Perusahaan juga dapat mengukur dampak penjualan dari iklan online mereka di seluruh platform menggunakan mobile intelligence InMobi seperti lokasi dan sinyal dalam aplikasi Gojek," lanjut Rishi.

Baca juga: Merger Gojek-Tokopedia Menguat, Ini Kata Analis

Pulkit Khanna, Vice President AdTech, Data Partnership & Monetization Gojek menjelaskan, kemitraan dengan InMobi akan menawarkan solusi konkret bagi pelaku pemasaran dan menjadi pendorong utama pertumbuhan bisnis mereka, karena akan dapat membantu mengoptimalkan biaya pemasaran melalui penargetan yang efektif.

Dengan kemampuan memberikan konten yang tepat kepada konsumen pada saat yang tepat, mereka dapat memaksimalkan dampak serta return on investment (ROI).

Di sisi lain, konsumen juga akan memperoleh manfaat dengan mendapatkan konten yang lebih relevan , yang sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan solusi terhadap permasalahan sehari-hari konsumen.

InMobi juga akan memberikan kemampuan bagi perusahaan untuk menjalankan survei pada audiens Gojek untuk mengungkap wawasan industri dan konsumen yang unik.

Wawasan industri Ini akan dimaksimalkan oleh platform kecerdasan konsumen (consumer intelligence) berbasis AI InMobi yang bernama Pulse.

“Dengan penghentian cookie, identity resolution menjadi penting bagi perusahan di seluruh dunia dan Asia Tenggara untuk menjangkau konsumen dengan cara yang relevan.

Dengan menggabungkan kecerdasan InMobi dan Gojek Ini, kami akan segera memberikan Identitas unik kepada brand untuk mendorong penargetan kontekstual dan iklan tanpa cookie, ”tambah Rishi.

InMobi, sebagai unicorn teknologi iklan global pertama dari India, dan Gojek, dengan jangkauan layanannya yang luasa, membawa sudut pandang yang unik dengan pemahaman mereka yang luas tentang pertumbuhan pasar yang dinamis di Asia Pasifik serta kepemimpinan mereka dalam teknologi mobile.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas