Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Laptop untuk Bermain Game, Sekaligus Bisa ntuk Sekolah, Bekerja dan Membuat Konten

Spesifikasi tersebut memberi kepuasan bagi gamers dan pengalaman bermain yang mulus bebas blur, dan anti lag di semua jenis game

Laptop untuk Bermain Game, Sekaligus Bisa ntuk Sekolah, Bekerja dan Membuat Konten
Dayu Akbar
Acer Nitro 5 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Acer meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5 dan menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11. 

Produk ini mampu meningkatkan standarnya dengan kemampuan refresh rate cepat hingga 144Hz dan hadirnya RGB keyboard untuk pengalaman gameplay kelas atas.

 Acer Nitro 5 (AN515-56) kini dilengkapi dengan prosesor seri Intel Core Generasi ke-11 yang memiliki performa hingga 15% lebih baik dari generasi sebelum dan sudah dilengkapi dengan fitur mutakhir seperti Thunderbolt 4TM, PCIe Gen 4, WiFi6 serta RAM 3200 MHz. Juga turut disematkan GPU NVIDIA® GeForce GTX 1650, dan RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 64 GB DDR4. 

Spesifikasi tersebut memberi kepuasan bagi gamers dan pengalaman bermain yang mulus bebas blur, dan anti lag di semua jenis game.

Baca juga: Buat Laporan Fiktif Pelatnas Asian Games 2018, Mark Sungkar Didakwa Rugikan Negara Rp 694 Juta

Di laptop ini memiliki sepasang slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATA yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar.

"Di Acer, kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan tidak hanya bermain game, tapi juga untuk sekolah, bekerja dan membuat konten.

Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, terutama para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik,” ujar President Director Acer Indonesia, Herbet Ang dalam siaran pers, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Setelah Vaksin Seluruh Anggotanya, TNI Akan Kerahkan 10 Ribu Tracer Bantu Tanggulangi Covid-19

Acer Nitro 5 hadir dengan layar yang lebih compact 15,6 inci  memiliki peningkatan dalam teknologi layar dengan refresh rate 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nit, menyajikan tampilan layar yang lebih cerah.

Prooduk sebagai laptop gaming yang paling upgradeable di kelasnya dengan dua slot SSD M.2 PCle dan satu slot SATA yang dapat dipasang sekaligus untuk penyimpanan, serta RAM DDR4  hingga 32GB dalam dua slot DIMM yang dapat di-upgrade oleh pengguna. 

Adanya layar IPS FHD 15,6 inci, gamers akan sangat menyukai tampilan visual yang diberikan. Dengan refresh rate 144Hz dan waktu respons 3ms akan menghadirkan permainan bebas blur serta hidup berkat panel dengan kecerahan 300-nit. 

Acer Nitro 5 menghadirkan port Thunderbolt 4 yang multifungsi serta memiliki transfer rate 8x lebih cepat dibanding USB 3.0. Selain itu juga disematkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan.

Baca juga: Laptop Seharga Puluhan Juta Rusak Kena Bola Tendangan Manchester United

Seperti generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 sudah dilengkapi dengan aplikasi NitroSense, sebuah aplikasi untuk memantau kinerja dan mengatur sistem yang paling intuitif dan mudah digunakan di kelasnya. 

 Hanya melalui satu sentuhan tombol hotkey, pengguna bisa melihat suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, ,pengaturan kecepatan kipas hingga pengaturan RGB backlit keyboard.

Dengan adanya NitroSense, saat bermain game pengguna tidak akan terganggu dan semakin nyaman karena dapat mengontrol kecepatan kipas agar suhu tetap terjaga dan menghasilkan performa yang stabil.

an permainan bebas blur serta hidup berkat panel dengan kecerahan 300-nit. (Kontan/Noverius Laoli)

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas