Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Baterai Super Besar 5.000 mAh Bikin Galaxy M02 Bisa Jadi Teman Aktivitas Seharian

Galaxy M02 jadi salah satu lini produk entry Samsung untuk menjawab kebutuhan pengguna ponsel yang menginginkan HP dengan kapasitas baterai jumbo.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Baterai Super Besar 5.000 mAh Bikin Galaxy M02 Bisa Jadi Teman Aktivitas Seharian
dok. SEIN
Samsung Galaxy M02 dengan kamera ganda, kapasitas memori 2/32GB dan baterai 5.000 mAh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain kapasitas memori besar, kapasitas baterai yang juga besar kini menjadi salah satu pertimbangan utama pengguna smartphone saat memutuskan membeli ponsel baru, menggantikan ponsel lama yang sudah rusak atau jadul.

Tren ini juga terlihat pada para pengguna smartphone segmen entry level yang menginginkan smartphone baru harga 1-2 jutaan rupiah. 

Pabrikan ponsel melihat tren tersebut dengan berlomba-lomba memperbarui lini produknya dengan menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Salah satunya adalah seri terbaru Galaxy M02 yang rilis ke pasar Indonesia awal tahun ini. Samsung mempersenjatai smartphone harga 1 jutaan rupiah ini dengan baterai berkapasitas yang tak biasa pada rata-rata ponsel di kelasnya, mencapai 5.000 mAh.  

Salah satu pertimbangan Samsung menyematkan baterai berkapasitas jumbo ini untuk merespon kebutuhan konsumen yang menginginkan kapasitas baterai yang bisa mendukung beragam aktivitas selama seharian tanpa perlu ribet mengecas ulang atau menenteng power bank ke mana-mana. 

“Samsung melihat kapasitas baterai besar saat ini menjadi salah satu komponen smartphone yang paling dirasakan manfaatnya oleh konsumen," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Jumat (12/3/2021).

Dia mengatakan, Galaxy M02 menjadi salah satu lini produk entry Samsung untuk menjawab kebutuhan tersebut.

BERITA TERKAIT

"Hanya dengan sejutaan, baterai besar 5.000 mAh, ditambah dengan memori 2GB/32GB, siap menunjang apa pun rencana seru #SobatAntiLowbat selama long weekend ini supaya lebih maksimal,” kata Irfan Rinaldi.

Menurut pihak Samsung, baterai 5.000 mAh dalam kondisi terisi penuh bisa digunakan untuk menyimak musik selama 3 hari penuh.  

Yang menarik pada smartphone ini adalah kehadiran aplikasi Samsung Health.

Aplikasi Samsung Health pada Galaxy M02 memungkinkan pengguna mengakses 120 video secara gratis dari beragam pelatih ahli yang akan mengajarkan program kebugaran, termasuk peregangan, penurunan berat badan, latihan ketahanan fisik, dan masih banyak lagi.

Layar besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display di ponsel ini bikin olahraga jadi lebih semangat dan maksimal.

Galaxy M02 sudah dibekali kamera ganda, masing-masing kamera utama 13MP (f1.9) dan kamera makro 2MP (f2.4) yang memberikan pilihan sudut pandang menarik untuk posting-an media sosial.

Dengan memori internal 2GB/32GB yang bisa diperbesar kapasitasnya dengan micro SD hingga 1TB, membuat pengguna punya lebih banyak kesempatan untuk berkreasi dengan hobi fotografi atau bikin video dan mengunggahnya ke akun media sosial.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas