Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Xiaomi Janjikan Mi 11 Tidak Menjadi Smartphone ''Gaib'' di Indonesia

Xiaomi menjamin produk flagship terbarunya yaitu Mi 11, yang baru saja dirilis Selasa (16/3/2021) tidak akan menjadi smartphone ''gaib''

Xiaomi Janjikan Mi 11 Tidak Menjadi Smartphone ''Gaib'' di Indonesia
Instagram.com/xiaomi.indonesia
Xiaomi Mi 11 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Xiaomi menjamin produk flagship terbarunya yaitu Mi 11, yang baru saja dirilis Selasa (16/3/2021) tidak akan menjadi smartphone ''gaib'' atau sulit ditemukan.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, stok Xiaomi Mi 11 tetap aman meskipun saat ini industri smartphone kekurangan pasokan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Baca juga: Ponsel Xiaomi dan Oppo Segera Dapat Pembaruan Android 12, Apa Saja Tipenya?

Xiaomi Mi 11 sendiri memang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm. Tetapi chipset ini dikabarkan mengalami kendala terkait pasokan untuk industri smartphone.

Menurut Alvin, sulitnya pasokan Snapdragon 888 ini karena adanya kelangkaan chip semikonduktor yang dirasakan industri global.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 di Indonesia, Rp 9,9 Juta Usung Snapdragon 888

"Meski begitu, kami akan tetap menghadirkan Mi 11 ini untuk para Mi Fans di Indonesia dan menjaga pasokan smartphone ini terjaga," kata Alvin dalam diskusi virtual, Selasa (16/3/2021).

Alvin juga mengungkapkan, saat ini banyak industri baru yang membutuhkan chipset. Maka dari itu Qualcomm memerlukan waktu tambahan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Kami tentunya sangat memprioritaskan Snapdragon 888 untuk kebutuhan pasar Indonesia dan menyiapkan yang terbaik untuk para konsumen," lanjut Alvin.

Mi 11 yang baru saja meluncur di Indonesia mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5nm yang sudah terintegrasi dengan teknologi 5G.

Dalam hal kamera, Mi 11 mengusung tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari main camera 108MP dengan teknologi Optical Image Stabilization, ultrawide camera 13MP dan tele macro camera.

Xiaomi merilis smartphone flagship terbarunya yaitu Mi 11 di Indonesia, dengan berbagai peningkatan dari seri sebelumnya.
Xiaomi merilis smartphone flagship terbarunya yaitu Mi 11 di Indonesia, dengan berbagai peningkatan dari seri sebelumnya. (ISTIMEWA)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas