Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Chipset Snapdragon 888 Disebut Bikin Smartphone Mi 11 Cepat Panas, Ini Tanggapan Xiaomi

Prosesor yang memiliki kemampuan yang luar biasa ini tentunya butuh waktu untuk mengoptimalkan smartphone agar dapat balance dengan power

Chipset Snapdragon 888 Disebut Bikin Smartphone Mi 11 Cepat Panas, Ini Tanggapan Xiaomi
ISTIMEWA
Xiaomi merilis smartphone flagship Mi 11 untuk pasar Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Xiaomi Mi 11 yang baru saja diluncurkan di Indonesia Selasa (16/3/2021) lalu menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 888.

Chipset ini disebut-sebut bikin suhu smartphone lebih cepat panas.

Menanggapi hal tersebut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebutkan, bahwa Snapdragon 888 yang merupakan prosesor paling powerfull saat ini butuh waktu untuk dioptimalkan pada smartphone.

"Prosesor yang memiliki kemampuan yang luar biasa ini tentunya butuh waktu untuk mengoptimalkan smartphone agar dapat balance dengan power efisiensi dan performa," kata Alvin, Selasa (16/3/2021).

Alvin juga menyebutkan bahwa Mi 11 ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 888, maka dari itu butuh waktu untuk mengoptimalkan prosesor tersebut.

Baca juga: Ponsel Flagship Terbaru Xiaomi Mi 11 Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

"Kami tentunya akan bekerjasama dengan Qualcomm untuk mengatasi hal tersebut, dan tentunya akan ada solusi terkait optimalisasi Mi 11 dengan prosesor Snapdragon 888," ujar Alvin.

Baca juga: Xiaomi Janjikan Mi 11 Tidak Menjadi Smartphone Gaib di Indonesia

Mi 11 yang baru saja meluncur di Indonesia mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5 nm yang sudah terintegrasi dengan teknologi 5G.

Dalam hal kamera, Mi 11 mengusung tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari main camera 108MP dengan teknologi Optical Image Stabilization, ultrawide camera 13MP dan tele macro camera.

"Pada Mi 11 ini, untuk pertama kalinya Xiaomi mengusung lensa tele macro. Lens ini mirip seperti mikroskop, yang memiliki focal length lebih panjang untuk mendapatkan fokus yang dibutuhkan," kata Alvin.

Sementara untuk urusan kamera depan, didesain berbentuk punch hole yang dibenamkan di bagian pojok atas layar dan memiliki sensor kamera sebesar 20MP.

Kemudian untuk urusan layar, Mi 11 mengusung AMOLED Screen seluar 6,81 inci dengan resolusi Quad HD dan sudah mendukung refresh rate 120Hz, touch sampling 480HZ serta tingkat kecerahan tertinggi mencapai 1.500 nits.

"Touch sampling 480HZ pada layar Mi 11, tentunya memberikan kecepatan dan presisi yang sangat akurat saat pengguna melakukan sentuhan ataupun usapan pada layar smartphone," ucap Alvin.

Selain itu, Mi 11 juga didukung kapasitas baterai 4.600 dengan pengisian daya cepat 55W watt."Dengan kemampuan pengisian daya cepat 55 watt ini, pengguna hanya perlu waktu 45 menit untuk mengisi baterai hingga 100 persen meski dalam keadaan kosong," lanjut Alvin.

Xiaomi Mi 11 hadir dalam dua varian warna yakni Midnight Gray dan Horizon Blue dan dibanderol Rp 9,9 juta dengan spesifikasi RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas