Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Oppo Akhirnya Terpancing Rilis Oppo Band

Oppo memang terlambat meluncurkan gelang pintar dibandingkan kompetitor lain.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Oppo Akhirnya Terpancing Rilis Oppo Band
ist
Oppo Band. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada momen spesial saat peluncuran Oppo Reno5 F yang digelar hari ini, Rabu (24/3/2021).

Oppo akhirnya kepincut juga meluncurkan sebuah perangkat Internet of Things (IoT) yang sudah didahului oleh kompetitor pabrikan ponsel lainnya. Untuk pertama kalinya, Oppo gelang pintar pertamanya di Indonesia bernama Oppo Band




Gelang pintar ini bernama Oppo Band yang memiliki beragam fitur untuk menunjang kesehatan manusia. Oppo Band memiliki sensor SpO2 untuk memantau kadar oksigen dalam darah yang tentunya sangat bagus untuk memantau kondisi kesehatan tubuh. 

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan Oppo memang terlambat meluncurkan gelang pintar dibandingkan kompetitor lain.

Alasannya menunggu waktu yang tepat agar bisa memenuhi kebutuhan kesehatan pengguna di tengah pandemi.

Baca juga: Oppo Reno5 F Resmi Meluncur Seharga Rp 4,299 Juta, Tawarkan Kamera New Dynamic Bokeh yang Flawless

"Oppo memang terlambat dibanding brandain yang telah meluncurkan smartband. Hal ini kami lakulan karena menunggu momen yang pas di saat yang tepat saat orang-orang memiliki kebutuhan terutama fitur seperti SpO2," kata Aryo di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Oppo Siap-siap Luncurkan Wireless Earphone Enco X dengan Teknologi Dynaudio

BERITA TERKAIT

Spesifikasi Opo Band cukup unik dan memiliki keunggulan dibanding smartband lain. Gelang pintar ini mengusung display AMOLED berukuran 1,1 inch dengan 100% DCI-P3 color gamut dan bisa menampilkan hingga 50 karakter. 

Display layarnya memiliki  tampilan yang menarik, karena mempunyai 40 pilihan watch face.

Sensor SpO2 milik Oppo Band diklaim mampu mengukur kadar oksigen dalam darah sepanjang hari, bahkan saat tidur sekali pun. Saat pengguna tidur, fitur ini bekerja membantu pengguna untuk memonitor kebiasaan tidur mereka.

Tak hanya itu, Oppo Band memiliki monitor detak jantung yang menggunakan sensor optik. Monitor jantung ini berfungsi aktif sepanjang hari dan bisa memberikan peringatan dalam bentuk getaran jika terdeteksi pengguna mengalami kelainan jantung.

Baca juga: Dua Smartphone Samsung Ini Sudah Gunakan Chip Snapdragon, Mau Pilih Mana?

Tak ketinggalan, Oppo Band memiliki 12 mode olahraga yang sangat cocok bagi masyarakat selama pandemi ini. 

Kedua belas mode itu di antaranya adalah jenis olahraga populer seperti berlari, jalan kaki, bersepeda, renang, kriket dan yoga. Oppo Band juga memiliki rating 5 ATM yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 50 meter yang berguna untuk saat olahraga renang.

Baca juga: Makin Serius Garap Pasar Notebook, Sharp Siap Luncurkan Produk Baru Harga Rp 6 Jutaan

Sumber daya baterai Oppo Band berkapasitas 100 mAh dan bisa bertahan hingga 12 hari dalam satu kali pengisian daya. Fitur mudah lainnya adalah Oppo Band bisa mengisi ulang baterai tanpa melepas bodi jam terlebih dahulu dari talinya.

Sektor konektivitas Oppo Band memiliki fitur Bluetooth LE 5.0. Gelang pintar ini bisa dihubungkan dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 ke atas. 

Oppo Band memiliki desain basic sporty dengan pilihan warna strap hitam dan lavender.

Harga satu unit gelang ini dibanderol dengan harga Rp 549.000. Oppo juga memberikan penawaran khusus melalui flash sale di Shopee pada 4-9 April 2021 dengan promo cashback sebesar Rp 50.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas