Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

OVO Adopsi Oracle Cloud untuk Pengelolaan Data dan Sistem Keuangan  

Ini memungkinkan OVO  menyederhanakan proses integrasi antara sistem keuangan dengan aplikasi yang digunakan pengguna.

OVO Adopsi Oracle Cloud untuk Pengelolaan Data dan Sistem Keuangan  
Shutterstock
Ilustrasi dompet digital. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Visionet Internasional atau OVO telah memilih atau mengadopsi Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP).

Solusi ini memungkinkan OVO  menyederhanakan proses integrasi antara sistem keuangan dengan aplikasi yang digunakan pengguna, sehingga memberikan visibilitas yang semakin baik atas seluruh proses keuangan, pengadaan dan rekonsiliasi.

OVO merupakan satu-satunya unicorn fintech Indonesia dan platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, hadir di 115 juta perangkat di Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 2017, OVO telah membangun reputasi sebagai perusahaan yang agile dan didukung oleh kerangka sistem checks and balances yang baik.

Baca juga: Siap Saingi Ovo dan ShopeePay, GoPay Fokus Tumbuh di Dalam dan di Luar Ekosistem Gojek

Pertumbuhan bisnis OVO yang terus meningkat dengan penambahan bisnis baru, memperluas dan mempercepat volume transaksi, pelaporan dan kemampuan forecasting yang kuat menjadi semakin penting. Oleh karenanya, guna mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, OVO mengambil  keputusan untuk beralih ke Oracle Cloud ERP.    

Sharly Rungkat, Chief Finance Officer OVO mengatakan, setelah meninjau sejumlah mitra teknologi dengan tujuan meningkatkan sistem keuangan OVO, dirinya memilih Oracle Cloud ERP karena aplikasinya yang aman dan dapat diskalakan selaras dengan standar akuntansi internasional.

"Peralihan ke Cloud akan memungkinkan kami untuk menciptakan proses end-to-end yang mulus dan lancar di seluruh operasi keuangan kami, sehingga dapat meningkatkan sinergi antara back-office dan para pengguna kami  secara real-time," kata Sharly Rungkat, Sabtu (27/3/2021).

Oracle Cloud ERP dirancang untuk mendukung organisasi dalam meningkatkan produktivitas, menjaga biaya operasional dan menguatkan pengendalian internal.

Dengan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang keuangan dan operasinya, sehingga semakin cepat dalam menanggapi perubahan pasar dengan lebih cepat dan melayani  penggunanya dengan lebih baik.

Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia mengatakan, sebagai platform pembayaran digital OVO memahami pentingnya platform bisnis terpadu dan kebutuhan akan inovasi yang berkelanjutan agar dapat terus bersaing.

"Dengan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memanfaatkan teknologi tercanggih di cloud, dengan gambaran lengkap tentang keuangan mereka untuk membantu mendorong pertumbuhan bisnis. Bersama-sama, Oracle dan OVO dapat meraih misi perusahaan dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas