Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Menguji Performa Kamera 108MP Realme 8 Pro

Realme baru saja merilis ponsel kelas mid range Realme 8 Pro di pasar Indonesia dengan dibekali kamera 108 MP.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Menguji Performa Kamera 108MP Realme 8 Pro
Tribunnews/Fandi
Hasil pemotretan dengan zoom maksimal Realme 8 Pro. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Realme baru saja merilis ponsel kelas mid range Realme 8 Pro di pasar Indonesia dengan dibekali kamera 108 MP.

PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszka mengatakan, ponsel ini membawa trobosan yang baru yang sangat cocok untuk kelas mid range dengan menyasar segmen milenial.

"Karena Realme tahu bahwa anak muda ingin selalu tampil beda, stylish dan trendi. Melalui ponsel ini Realme membantu para konten kreator untuk memaksimalkan gaya dna kebutuhannya," kata Krisva saat sesi hands on Realme 8 Series di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Ada dua inovasi yang ditawarkan pada Realme 8 Pro. Pertama adalah desain yang elegan melalui Infinite Bold Desain yang terinspirasi dengan kebutuhan anak muda yang selalu ingin tampil beda dan penuh gaya.

Terdapat tulisan 'Dare to Leap' sebagai jargon Realme 8 Pro di bagian belakang body yang terlihat samar dan berkilau. Tak hanya itu, saat digenggam permukaannya bertekstur berbeda yang disebut Infinite Starry Desain.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Realme 8 Pro: OS Android 11, Layar Super AMOLED hingga Baterai 4500 mAh

"Saat dipegang akan terasa lapisannya matte, dan ada butiran kecil. Jadi seperti memegang tampilan langit berbintang di dalam genggaman. Tampak berkilau juga saat digenggam dan saat dipantulkan cahaya," jelas Krisva.

Baca juga: Menjajal Performa Sharp Aquos Sense4 Plus, Smartphone Menengah Harga Rp 4 Jutaan

BERITA TERKAIT

Realme 8 Pro hadir dalam dua varian warna, yakni Infinite Blue dan Infinite Black. Bodynya didesain tipis dengan ketebalan 8,1 mm dan memiliki bobot ringan seberat 176 gram.

Sebagai ponsel yang mengusung penuh teknologi kamera, Realme 8 Pro dibekali kamera utama berukuran 108 MP. Untuk menunjang kamera tersebut, Realme 8 Pro menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2.

Baca juga: Detail Perubahan Samsung Galaxy S21 Series 5G setelah Software Update, Apakah Semakin Epik?

Sensor itu berukuran 1/1,52 inch plus resolusi 12.000 x 9.00 pixel. Sensor kamera itu membawa teknologi 9-in-1 binning, apabila menangkap objek melalui optical zoom maksimal, hasil gambar tersebut masih terlihat jelas.

Untuk pengaturan cahaya, ISO-nya dapat ditingkatkan 15% lebih tinggi dan secara otomatis dapat melihat objek meski dalam keadaan gelap.

"Selain itu Realme 8 Pro mampu menangkap objek yang pencahayaannya  minim. Nanti fitur di kamera akan secara otomatis akan menyesuaikan ISO-nya," jelas Krisva.

Terdapat pula fitur yang membuat pengalaman untuk mengabadikan momen jadi lebih seru. Realme 8 Pro dibekali Starry Mode yang kemampuannya ditingkatkan.

Bila di seri sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan untuk foto, kali ini Starry Mode dapat digunakan saat mengambil video timelapse. Kemampuan ini, kata Realme, pertama di dunia dalam sebuah smartphone.

Selain itu Realme 8 Pro dibekali fitur Tilt Shift. Fitur itu mendukung pengambilan video timelapse dan hasilnya seperti sebuah miniatur yang bergerak.

Sebagai pelengkap, ponsel ini didukung pula oleh AI Portrait, Dual Vie Video dan Ultra-Nightscape. Kecanggihan Realme 8 Pro bisa Anda dapatkan saat penjualan perdana pada 7 April 2021 mendatang yang diumumkan melalui kanal media sosial Realme Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas