Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Snap Inc. Sedang Kembangkan Drone Selfie Masa Depan Berteknologi AR Spectacles

Perusahaan teknologi Snap Inc. disebutkan sedang mengembangkan perangkat AR Spectacles untuk teknologi terbaru pada drone.

Snap Inc. Sedang Kembangkan Drone Selfie Masa Depan Berteknologi AR Spectacles
Engadget
Perusahaan teknologi Snap Inc. disebutkan sedang mengembangkan perangkat AR Spectacles untuk pengembangan teknologi terbaru drone selfie. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan pesat pada perangkat pesawat tanpa awak atau drone terus dilakukan sejumlah pabrikan si berbagai negara.

Seperti yang dilakukan perusahaan teknologi Snap Inc. asal Amerika Serikat yang disebutkan sedang mengembangkan perangkat AR Spectacles untuk teknologi terbaru pada drone.

Snap Inc. sendiri masih enggan memberikan informasi detail mengenai teknologi itu. Perusahaan akan membeberkan informal alat baru ini akan pada Mei 2021 mendatang.

AR Spectacles sepintas memiliki teknologi layaknya drone full person view (FPV) yang disematkan dalam drone milik DJI. Teknologi yang akan dirilis ini berupa kacamata pintar dengan tampilan built-in yang mendukung efek augmented reality.

Dengan Spectacles generasi baru ini, pengguna tidak perlu lagi menggunakan kamera smartphone untuk melihat efek AR yang tampil langsung di lensa Snapchat.

Baca juga: Drone Emprit Rilis Ratusan Akun Bot Twitter Menyamar Sebagai Customer Care Bank

Setidaknya untuk saat ini, kacamata pintar tersebut kabarnya tidak ditujukan untuk pengguna sehari-hari alias hanya pilot dengan keahlian khusus yang bisa mengoperasikannya.

Baca juga: ManfaatkanTeknologi Satelit, Daya Saing Lada Indonesia Dipacu Lewat Aplikasi SpiceUp

Kacamata pintar baru itu dikatakan ditujukan untuk pengembang dan konten kreator, pengguna yang kerap mempopulerkan fitur lenses (lensa) di Snapchat ini.

Snap Inc. sengaja menguji teknologi itu dalam lingkup yang terbatas dan hanya kreator tertentu yang bisa merasakan pengembangan AR Spectacles, tulis laporan laman Engadget, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Periscope Tutup Layanan di Play Store dan App Store, Pamitan di Twitter

Tak hanya itu, teknologi AR Spectacles juga mampu membuat pilot drone melakukan aksi selfie. Tentu fitur selfie melalui drone hingga saat ini belum digunakan sejumlah pabrikan drone di seluruh dunia.

Snap Inc. memang gencar melakukan inovasi berbeda dengan pabrikan teknologi lainnya sejak 2017 lalu. Bahkan Snap telah menginvestasikan 20 juta dollar AS atau Rp 291 miliar di Zero Zero Robotics, sebuah perusahaan yang diproyeksikan untuk membuat drone kamera lipat.

Rencananya, Snap akan mengumumkan AR Spectacles baru ini pada konferensi pengembang bulan Mei 2021.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas