Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dapat Lisensi dari Google, Axioo Siap Luncurkan Chromebook untuk Pelajar

Chromebook didukung Chrome OS yang merupakan software dari Google yang menyediakan beragam fitur untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar

Dapat Lisensi dari Google, Axioo Siap Luncurkan Chromebook untuk Pelajar
ist
Produsen laptop asal Indonesia Axioo, meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Chroomebook yang telah mendapat dukungan sistem dari Google. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Produsen laptop asal Indonesia Axioo, meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Chroomebook yang telah mendapat dukungan sistem dari Google.

Direktur Axioo Indonesia Michael Sugiarto mengatakan, perangkat terbaru Axioo Chromebook ini didesain untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh secara online atau daring menggunakan perangkat teknologi.

"Kami mendapatkan lisensi dari Google, sehingga dapat meluncurkan produk Chromebook dengan kualitas baik di Indonesia," ucap Michael dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).

Michael juga menjelaskan, Axioo Chromebook yang telah dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) yang memudahkan proses belajar mengajar karena siswa dan guru telah terintegrasi di dalam perangkat yang sederhana.

"Axioo Chromebook hadir dengan model yang menarik, praktis dan ringan sehingga dapat dibawa kemana-mana menggunakan notebook holder," ucap Michael.

Baca juga: Dukung Proses Belajar Mengajar di Wilayah Terpencil, Axioo Donasikan Laptop kepada Para Guru

Baca juga: Dukung Aktivitas WFH, Axioo Hadirkan Seri Laptop MyBook 14+ Seharga Rp 2 Jutaan

Ia juga menyebutkan, untuk membantu proses mengajar secara online Axioo Chromebook juga dilengkapi dengan web camera yang dapat dirotasi.

"Selain itu, Chromebook ini juga telah didukung oleh Chrome OS yang merupakan software dari Google yang menyediakan beragam fitur untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar lebih menarik," kata Michael.

Untuk spesifikasinya Axioo Chromebook hadir dengan prosesor Intel Dual Core N4020 1.1GHz. Kapasitas RAM sebesar 4GB DDR 4 dan didukung dengan slot EMMC 32GB.

Kemudian urusan layar, produk ini membayar layar seluas 11 inci dengan resolusi High Definition. Proses yang digunakan Axioo Chromebook adalah Intel N4020. dan juga dilengkapi dengan USB 3.0.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas