Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Twitter Berniat Beli Club House, Mungkinkah?

Sumber tersebut juga mengungkapkan jika diskusi Twitter dan Clubhouse saat ini telah terhenti tanpa diketahui hasil dari pembicaraan tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Twitter Berniat Beli Club House, Mungkinkah?
net
twitter-logo-bird 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, FANDI PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari salah satu platform media sosial terfavorit dunia Twitter.

Aplikasi rintisan Jack Dorsey itu dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak pengembang aplikasi dalam beberapa bulan terakhir untuk mengakuisisi platform audiochat fenomenal Clubhouse.

Aplikasi pendatang baru di jagat media sosial berbasis audio tengah mencapai puncak kepopuleran saat pandemi Covid-19 sejak 6 bulan terakhir.

Tak tanggung-tanggung, dilaporkan nilai akuisisi Twitter terhadap Clubhouse hingga sekitar 4 miliar dollar AS atau setara Rp 58 triliun.

Kabar mengejutkan ini dilaporkan laman Bloomberg yang mendapat bocoran dari sumber anonim yang dekat dengan petinggi di Twitter.

Sumber tersebut juga mengungkapkan jika diskusi Twitter dan Clubhouse saat ini telah terhenti tanpa diketahui hasil dari pembicaraan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Saat dikonfirmasi, baik dari Juru bicara Twitter dan Clubhouse tak kunjung menanggapi kabar itu pada sejumlah media di AS.

Baca juga: Atta dan Aurel Menikah, Nama Jokowi Trending di Twitter, Warganet Singgung Jangan sampai Cerai

Meski diperkirakan diskusi antara Twitter dan Clubhouse tak mencapai kesepakatan, pengembang audiochat itu, Alpha Exploration telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pengembangan bisnisnya.

Clubhouse dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah investor untuk mengumpulkan dana dari investor dalam satu putaran dengan penilaian bisnis sebesar 4 miliar dollar AS.

Saat diskusi dengan Twitter gagal menemui kesepakatan, Clubhouse dikabarkan mulai mencari cara akal mengumpulkan pembiayaan berdasarkan penilaian itu.

Sebagai informasi, Clubhouse merupakan aplikasi yang menggebrak jagat maya karena berhasil menyedot perhatian pesohor dunia.

Tercatat, sejumlah tokoh kenamaan seperti Elon Musk, Vladimir Putin, dan beberapa artis hollywood menggunakan Clubhouse sebagai ajang diskusi dalam sebuah obrolan langsung.

Melalui Clubhouse pula, pengguna bisa menyelenggarakan agenda pembicaraan layaknya podcast radio online yang daoat dihadiri pengguna yang mendapatundangan dari host.

Efek domino Clubhouse akhirnya sampai juga ke Indonesia. Salah satu tokoh yang kerap menggunakan Clubhouse adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Diketahui, Sandi menggelar sebuah diskusi pemulihan event musik dan seni dalam sebuah bahasan bersama sejumlah musisi dan influencer yang terdampak selama pandemi Covid-19.

Kabar Twitter ingin mencaplok Clubhouse sebenarnya merupakan ironi karena aolikasi itu juga mempunyai produk sendiri yang fiturnya seruoa.

Twitter memiliki sub-platform bernma Spaces yaitu ruang obrolan audio drop-in yang telah diluncurkan secara bertahap ke basis penggunanya selama beberapa bulan terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas