Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fitur Baru Accurate Online Ini Bisa Jadi Solusi untuk Pebisnis Manufaktur

Fitur manufaktur ini merupakan fitur tambahan di Accurate Online untuk membantu para pebisnis mengelola proses produksi

Fitur Baru Accurate Online Ini Bisa Jadi Solusi untuk Pebisnis Manufaktur
dok.
Tampilan Monitor Perintah Kerja di Accurate Manufaktur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Accurate Online, salah satu pengembang software akuntansi online di Indonesia resmi memperkenalkan fitur baru untuk pebisnis manufaktur baru-baru ini untuk mempermudah pebisnis dalam pengelolaan proses produksi.

Fitur manufaktur yang selanjutnya disebut sebagai Add-on Manufaktur ini merupakan fitur tambahan di Accurate Online untuk membantu para pebisnis mengelola proses produksi barang dengan tahapan yang rumit dan menggunakan standar tertentu, contohnya adalah perusahaan pabrikasi.

Marketing Manager Accurate Online, Baskara Aji mengatakan, dalam bisnis manufaktur, efisiensi biaya adalah salah satu hal terpenting.

Karenanya, pebisnis manufaktur memerlukan sebuah sistem yang bisa membantu mereka mengetahui proses produksi secara detail dan tahapan  mana yang tidak berjalan sesuai standar sehingga terjadi pemborosan.

Baca juga: Cara Menghemat Memori Penyimpanan WhatsApp, HP Jadi Tidak Lemot

"Kami meluncurkan Add-on Manufaktur untuk membantu pebisnis memantau jalannya proses produksi dengan mudah. Tersedianya berbagai laporan produksi lengkap juga dapat memberikan gambaran seberapa efisien proses produksi yang berjalan saat ini," ujar Aji.

Baca juga: Periscope Tutup Layanan di Play Store dan App Store, Pamitan di Twitter

Aji menyebut ada tiga keunggulan pada fitur tambahan ini.

Pertama, mempercepat proses perencanaan produksi. Pebisnis manufaktur dapat menghitung estimasi biaya produksi lebih mudah dengan dukungan fitur seperti formula produksi (Bill of Material) serta informasi ketersediaan stok bahan baku.

Kedua, pebisnis dapat memantau progres seluruh proses produksi yang sedang berjalan secara detail. Misalnya di tengah proses produksi ternyata stok bahan bakunya habis atau hasil produksi jauh berkurang tapi bingung kendalanya ada di proses yang mana.

Munculnya hal-hal seperti ini bisa diminimalisir dengan dukungan fitur manufaktur Accurate. Sehingga, pebisnis bisa melakukan pendeteksian lebih cepat pada tahapan produksi yang mengalami hambatan.

Ketiga, membantu pebisnis dalam meningkatkan efisiensi produksi. Kenapa? karena mereka bisa melakukan penilaian secara objektif dengan adanya dukungan laporan produksi lengkap yang bisa dilihat kapanpun dan dimanapun.

Cara menggunakan Add-on Manufaktur ini menurut Aji juga terbilang gampang.

Untuk pelanggan Accurate Online, Add-on Manufaktur bisa didapat  di dalam menu Accurate Store.

Untuk non pelanggan, Add-on Manufaktur dan fitur lainnya bisa didapatkan di dalam Accurate Online secara gratis selama 30 hari dengan mengunjungi situs accurate.id

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas