Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Vivo Jadi Pemimpin Pasar Smartphone di China Versi Counterpoint

Untuk pertama kalinya Vivo naik ke posisi pertama dan menjadi pemimpin pasar smartphone di China.

Vivo Jadi Pemimpin Pasar Smartphone di China Versi Counterpoint
IST
Untuk pertama kalinya Vivo naik ke posisi pertama dan menjadi pemimpin pasar smartphone di China berdasar riset Counterpoint di China pada 8-14 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo mengumumkan pencapaian terbaru di industri smartphone dengan berhasil menjadi merek smartphone dengan pangsa pasar nomor satu di China.

Berdasar data weekly tracker yang dikumpulkan Counterpoint di China pada rentang 8-14 April 2021, untuk pertama kalinya Vivo naik ke posisi pertama dan menjadi pemimpin pasar smartphone di China.

Informasi yang dihimpun Tribunnews pada Senin (19/4/2021), memperlihatkan, Vivo meraih pangsa pasar 24 persen di China atau meningkat empat persen sejak Januari 2012.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, pencapaian yang positif ini karena rangkaian produk Vivo yang ramah konsumen khususnya dalam hal harga seperti Vivo Y13 dan Vivo S9  yang baru diluncurkan di China.

Analisis Counterpoint juga menyebutkan keberhasilan Vivo menjadi pemimpin pasar di China, karena dapat menghadirkan lini smartphone yang dinamis dengan produk yang memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen.

Counterpoint juga menilai produk-produk smartphone yang dihadirkan Vivo saat ini sesuai dengan konsumen seperti seri Nex, X, S, Y dan iQOO yang menjadi sub brand  Vivo.

Smartphone NEX Series dari Vivo merupakan smartphone unggulan yang berfokus pada kemampuan kamera. Sedangkan S Series merupakan smartphone kelas menengah yang mengandalkan penawaran harga terbaik bagi konsumen.

Untuk Y Series yang merupakan smartphone entry-level Vivo terbukti mampu memberikan harga yang terjangkau bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Selanjutnya, iQOO yang merupakan sub brand Vivo, fokus pada penjualan via online di pasar China.

Counterpoint menyebutkan, saat ini Vivo telah mengembangkan portofolio 5G yang terbilang cepat dengan menyumbang 76 persen penjualan pada Februari 2021. Jumlah ini meningkat dibandingkan 2019 yang hanya mencatat 0,5 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas