Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apple Merilis Aksesoris AirTag yang Mampu Melacak Benda

AirTag besutan Apple ini, bisa untuk melacak barang sehari-hari seperti kunci, dompet, ransel dan barang lain yang sering

Apple Merilis Aksesoris AirTag yang Mampu Melacak Benda
svettaple.sk
iPhone SE Plus atau iPhone SE 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple memperkenalkan produk aksesoris terbarunya bernama AirTag, yang mampu melakukan pelacakan terhadap benda yang ditempel alat ini.

Mengutip dari laman situs The Verge pada Kamis (22/4/2021), alat yang berbentuk seperti koin ini apabila ditempelkan pada benda yang diinginkan dapat melacak benda tersebut menggunakan aplikasi Find My pada iPhone

AirTag besutan Apple ini, bisa untuk melacak barang sehari-hari seperti kunci, dompet, ransel dan barang lain yang sering terlupa disimpan dimana.

Selain itu, AirTag juga dapat mengingatkan pengguna ekosistem Apple apabila barang tersebut terpisah dari penggunanya. AirTag ini mampu bertahan selama satu tahun masa pakai baterai.

Baca juga: Apple Event 2021 Rilis iMac dan iPad Baru, iPhone 12 Warna Baru, AirTag hingga Apple TV 4K

Baca juga: Saat Bos Apple Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Netizen: Om Bagi iPhone dong!

Aksesoris Apple terbaru ini juga dilengkapi dengan speaker internal. akselerometer, Bluetooth LE dan baterai yang dapat diganti saat dayanya habis.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan ketukan NFC untuk mengaktifkan mode hilang untuk barang yang ingin dilacak atau telah hilang.

Apple juga menyebutkan, AirTag ini mengusung chip U1 yang dirancang sendiri oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu. Selain itu, AirTag juga memiliki teknologi ultra wideband yang memungkinkan pencarian yang presisi.

Baca juga: Korban Gempa Ini Pilih Tinggal di Kandang Kambing daripada Posko Pengungsian: Cucu Saya kan Nakal

Baca juga: Dukung Ibas Jadi Ketum Demokrat, Marzuki Alie : Daripada Dipimpin Orang Luar Partai

Dengan teknologi yang hadir pada AirTag ini, pengguna dapat lebih akurat untuk menentukan jarak dan arah barang yang hilang saat berada dalam jangkauan.

Cara kerja saat mencari barang yang hilang saat pengguna bergerak, pencarian Presisi menggabungkan masukan dari kamera, ARKit, akselerometer dan giroskop kemudian dipadukan ke AirTag menggunakan kombinasi suara, haptik, dan umpan balik visual.

Meski begitu, belum diketahui apakah Apple akan membawa produk ini di Indonesia. AirTag sendiri pastinya akan sangat berguna untuk para pengguna iPhone yang sering terlupa terhadap barang-barang mereka.

Berita tentang Iphone

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas