Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peritel Eigerindo Gunakan Aptos PLM dan Assortment Planning untuk Percepat Pengembangan Produk

Untuk memperkuat bisnisnya ke depan, peritel ini membutuhkan solusi teknologi yang lebih modern dan terukur untuk mendukung pengembangan produk

Peritel Eigerindo Gunakan Aptos PLM dan Assortment Planning untuk Percepat Pengembangan Produk
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan ritel perlengkapan outdoor PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) memanfaatkan Aptos PLM dan Assortment Planning untuk membantu mempercepat pengembangan produk dan mengelola berbagai kebutuhan yang berorientasi ke konsumen.

Langkah ini diambil Eigerindo karena lonjakan transaksi pada platform penjualan online-nya serta terus bertambahnya jumlah jaringan tokonya di Indonesia hingga lima kali lipat dalam waktu kurang dari satu dekade.

Saat ini Eigerindo mengelola sekitar 250 toko. Karena, untuk memperkuat bisnisnya ke depan, peritel ini membutuhkan solusi teknologi yang lebih modern dan terukur untuk mendukung pengembangan produk dan berbagai proses perencanaan.

“Kami mencari solusi teknologi terdepan yang dapat membantu perusahaan dalam memenuhi dua kebutuhan utama dari segi bisnis, yang dapat mempercepat proses pengembangan produk, agar kami dapat terus menawarkan produk-produk yang terlokalisasi, sehubungan dengan rencana ekspansi ke berbagai area yang terus dilakukan,” ujar Christian H. Sarsono, Deputy CEO, Eigerindo MPI, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Twitter Tambahkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Unggah Foto dan Video Resolusi Tinggi

Agnes Lukito, Product General Manager Eigerindo MPI mengatakan, dari hasil seleksi vendor yang dilakukan, pihaknya memutuskan mengambil solusi dari Aptos karena memenuhi persyaratan yang dibutuhkan perusahaan.

Baca juga: Pendaftaran YouTube Works Awards Resmi Dibuka, Pemenang Diumumkan September

Agnes menjelaskan, Aptos menyediakan solusi dengan kemampuan PLM yang dibutuhkan perusahaannya untuk mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan produk, serta kapabilitas perencanaan yang terintegrasi guna menanamkan wawasan (insight) pelanggan dan pasar ke dalam pembuatan dan pengembangan produk.

Baca juga: Siap-Siap, WhatsApp Akan Kirim Notifikasi Terkait Kebijakan Privasi pada 15 Mei 2021

"Dengan teknologi Aptos, kami dapat membuat produk-produk yang berpusat pada kebutuhan pelanggan,” kata Agnes.

Lewat Aptos Assortment Planning, Eigerindo dapat menyelaraskan produk yang ditawarkan dengan kebutuhan dan lokasi pelanggan, pasar, dan penyalur.

Penggunaan Aptos PLM juga memungkinkan Eigerindo mempersingkat proses utama dalam pembuatan dan pengelolaan koleksi produk, serta mendorong secara maksimal kolaborasi dan memperpendek waktu untuk menghadirkan produk-produk baru ke pasar.

President & COO Aptos, Steve Towe mengatakan, dengan solusi PLM dan berbagai macam perencanaan yang kami ditawarkan, Eigerindo dapat mengadopsi proses yang lebih terstruktur, berbasis digital, dan tanpa hambatan dalam merencanakan dan mengembangkan koleksi produknya.

"Hal ini dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk kesuksesan dan kepuasan pelanggan di masa depan,” ujar Steve Towe.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas