Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Canon ImagePROGRAF PRO-300, Printer Foto Profesional Sistem Tinta 10 Warna

Produsen printer dengan dukungan riset terkininya berusaha melahirkan printer dengan hasil cetak seakurat mungkin seperti foto aslinya.

Canon ImagePROGRAF PRO-300, Printer Foto Profesional Sistem Tinta 10 Warna
IST
Canon imagePROGRAF PRO-300 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan fotografer profesional, pelaku usaha percetakan, serta para pehobi fotografi biasanya membutuhkan akurasi warna dalam mencetak karya foto.

Itu sebabnya, produsen printer dengan dukungan riset terkininya berusaha melahirkan printer dengan hasil cetak seakurat mungkin seperti foto aslinya.

Canon baru-baru ini merilis Canon imagePROGRAF PRO-300, printer baru dengan teknologi tinta 10 warna untuk memberikan akurasi tinggi dengan gradasi warna baik.

Printer ini sudah dilengkapi Wi-Fi dan bisa mencetak hingga ukuran A3+.

“Ketajaman, akurasi warna dan gradasi yang halus dalam mencetak foto memberikan kepuasan bagi kalangan fotografer profesional, termasuk dalam menghadirkan karya foto yang sempurna bagi klien," ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director Datascrip.

Baca juga: Epson SureColor SC-F3030, Printer Pertama Khusus Garmen

Canon PRO-300 menggunakan model tinta pigmen baru Lucia PRO 10-ink untuk memperluas rentang reproduksi warna terutama pada saat mencetak di media kertas foto glossy dan matte.

Baca juga: Google Wacanakan Konsep Masa Depan yang Lebih Sederhana dan Aman Tanpa Sandi

Tinta hitam matte pada printer ini bisa meningkatkan kepadatan warna hitam pada saat mencetak di kertas non-glossy, dan juga memungkinkan hasil cetak dengan rentang monokromatik yang lebih luas untuk hasil gambar yang lebih tajam pada warna-warna gelap dan cetak hitam putih.

Dengan sistem ini, warna hitam menjadi lebih pekat, warna kusam berkurang dan lebih berkilau.

Printer ini juga dilengkapi prosesor L-COA PRO yang mendukung proses cetak data gambar dalam jumlah besar dan kecepatan tinggi.

Cuma butuh waktu kurang dari 65 detik untuk mencetak gambar/foto berukuran A3+ dengan pencetakan opsional hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Printer ini memiliki dimensi kompak, 15 persen lebih ringkas dibanding generasi sebelumnya, Pixma PRO-10 jadi mudah ditenteng kemana-mana.

Teknologi Wi-Fi di printer ini bisa terkoneksi ke smartphone atau tablet untuk memantau status printer, mangakses cloud serta mencetak langsung dari smartphone atau tablet.

Caranya, cukup memasang aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY pada sistem operasi Android atau iOS di gadget pengguna.

Printer ini ditawarkan dengan harga Rp 11.249.000 dengan harga tinta per warna yang dijual terpisah Rp 282.000.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas