Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apple Siap Ramaikan Industri Game Console, Saingi Microsoft dan Sony

Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS) yaitu Apple, dikabarkan tertarik untuk meramaikan industri game console di pasar global.

Apple Siap Ramaikan Industri Game Console, Saingi Microsoft dan Sony
IST
Apple Siap Ramaikan Industri Game Console, Saingi Microsoft dan Sony 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS) yaitu Apple, dikabarkan tertarik untuk meramaikan industri game console di pasar global.

Apple melihat peluang yang cukup besar pada industri ini, dan berniat untuk menghadirkan game console sendiri miliknya dan bersaing dengan Microsoft, Sony serta Nintendo.

Menurut laporan dari MacRumor pada Minggu (16/5/2021), Apple diketahui tidak akan membuat game console seperti milik Microsoft dan juga Sony.

Baca juga: Ransomeware Makin Ganas, Apple Dikabarkan Jadi Korban

Baca juga: Game Console PS 5 Habis Terjual Pada Hari Pertama Rilis

Tetapi, Apple akan membuat game console portable seperti Nintendo Switch. Sepertinya Apple ingin membuat game console yang minimalis dengan konsep portable.

Selain itu dalam mewujudkan rencananya tersebut, Apple juga dikabarkan sedang bernegosiasi dengan sejumlah studio game terkenal salah satunya Ubisoft pengembang gim populer seperti Assassin's Creed, Far Cry dan Watch Dog.

Sebelumnya, Bloomberg juga sempat melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan model Apple TV yang lebih fokus untuk bermain gim, Sosok pembocor informasi seputar teknologi yang terkenal dengan nama Fudge, mengatakan bahwa Apple TV itu akan didukung chipset A14X.

Penemu Game Console
Penemu Game Console (youtube)

Dalam sejarahnya pada 1996, Apple pernah mengembangkan konsol game lewat Apple Bandai Pippin, yang sebagian besar tidak berhasil. Pada akhirnya pengembangannya dihentikan setelah Steve Jobs kembali ke perusahaan.

Sejak saat itu, masih terdengar desas-desus Apple akan kembali mengembangkan perangkat gaming, namun hal itu tidak pernah terwujud.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan bocoran ataupun informasi lebih lanjut terkait game console yang akan disiapkan mulai dari bentuk dan juga desain yang akan diusung.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas