Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Axioo Indonesia Berhasil Meraih Nilai Kandungan TKDN Sebesar 43 Persen

Axioo mengumumkan telah mengantongi nilai TKDN + BPM sebesar 43,64 persen untuk produk terbaru Axioo Chromebook dan 43,5 persen untuk Axioo Mybook.

Axioo Indonesia Berhasil Meraih Nilai Kandungan TKDN Sebesar 43 Persen
ist
Produsen laptop asal Indonesia Axioo, meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Chroomebook yang telah mendapat dukungan sistem dari Google. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Tera Data Indonusa selaku prinsipal Axioo mengumumkan telah mengantongi nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) + BPM sebesar 43,64 persen untuk produk terbarunya yaitu Axioo Chromebook dan 43,5 persen untuk Axioo Mybook.

Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Michael Sugiarto mengatakan, Axioo selalu mengupayakan seluruh produk yang diluncurkan di Indonesia dengan tingkat TKDN diatas 40 persen.

"Hal ini tentunya tidak terlepas dari Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun yang mengharuskan produk TKDN dan BMP paling sedikit 40 persen," ucap Michael, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Dapat Lisensi dari Google, Axioo Siap Luncurkan Chromebook untuk Pelajar

Michael juga menyebutkan, dengan upaya dan kontribusi ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri yang lebih besar.

Menurutnya, hadirnya Axioo Chromebook yang memiliki kandungan TKDN diatas 40 persen melengkapi proses belajar mengajar menjadi lebih cepat, mudah dengan beragam aplikasi.

"Tentunya dengan bantuan Chromebook ini, siswa dapat menjadi lebih kreatif saat melakukan pembelajaran jarak jauh dengan produk yang mendukung hal tersebut," ucap Michael.

Baca juga: Dukung Aktivitas WFH, Axioo Hadirkan Seri Laptop MyBook 14+ Seharga Rp 2 Jutaan

Michael juga mengklaim, produk Axioo ini telah mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk digunakan dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Sebagai buktinya, Axioo telah lama memiliki program pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan guru di Axioo Class Program," ucap Michael.   

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas