Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Restoran Ini Kirim Pizza Kepada Pelanggan Menggunakan Mobil Autonomous

Pelanggan Dominos ini dapat memilih pengiriman pizza menggunakan kendaraan autonomous tersebut, kemudian

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Restoran Ini Kirim Pizza Kepada Pelanggan Menggunakan Mobil Autonomous
istimewa
Dominos Pizza meluncurkan layanan pengiriman pizza kepada pelanggannya, menggunakan mobil robot dengan kemudi otomatis di Houston, Amerika Serikat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dominos Pizza meluncurkan layanan pengiriman pizza kepada pelanggannya, menggunakan mobil robot dengan kemudi otomatis di Houston, Amerika Serikat.

Kendaraan dengan kemudi otomatis atau autonomous tersebut, merupakan buatan perusahaan robotik Nuro yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Mengutip dari laman situs Bloomberg pada Selasa (1/6/2021), Dominos Pizza mengirimkan pesanan pizza kepada pelanggan menggunakan robot tersebut yang dilengkapi dengan sistem pemanas agar makanan tidak dingin selama diperjalanan.

Pelanggan Dominos ini dapat memilih pengiriman pizza menggunakan kendaraan autonomous tersebut, kemudian akan menerima kode unik dan lokasi kendaraan tersebut.

Baca juga: Robot Kolaboratif UR10e telah Disempurnakan, Kini Mampu Mengangkat Barang 12,5 Kilogram 

Saat kendaran autonomous bernama Nuro R2 ini sampai di lokasi, maka pelanggan harus memasukan PIN yang sudah diberikan untuk membuka pintu tempat menyimpan pizza yang dipesan.

Wakil Presiden Senior dan Kepala Petugas Inovasi Dominos Dennis Maloney menyebutkan, program pengantaran pizza dengan kendaraan otonom ini bertujuan untuk memahami pelanggan menanggapi pengiriman.

BERITA REKOMENDASI

"Selain itu, melalui pengiriman dengan kendaraan otonom ini dapat melihat apakah akan berpengaruh terhadap operasional toko nantinya," kata Dennis.

Baca juga: Penggunaan Teknologi Robot Makin Meluas di Beragam Sektor Industri, Ini yang Terbaru dari ABB

Menurut laporan The Verge, kendaraan autonomous bernama Nuro R2 ini tidak hanya untuk mengirimkan makanan. Tetapi pernah menjadi kendaraan untuk mengirimkan obat yang dilakukan toko farmasi CVS di Houston.

Pengiriman pizza dengan kendaraan autonomous ini sudah pernah dilakukan oleh rival Dominos yaitu Pizza Hut, yang bekerja sama dengan Toyota pada 2018 lalu merulus kendaran pengiriman pizza otonom.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas