Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Xiaomi Pamer Teknologi Fast Charging yang Bikin Baterai Ponsel Terisi Penuh dalam Waktu 8 Menit

Pabrikan ponsel asal China Xaomi kembali memamerkan teknologi canggih yang membuktikan fitur fast chargingnya adalah yang terbaik di dunia.

Xiaomi Pamer Teknologi Fast Charging yang Bikin Baterai Ponsel Terisi Penuh dalam Waktu 8 Menit
Oik Yusuf/ Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ponsel asal China Xiaomi kembali memamerkan teknologi canggih yang membuktikan fitur fast chargingnya adalah yang terbaik di dunia.

Teknologi itu ada pada fitur pengisian daya yang bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu delapan menit. Sistem pengisian daya yang dinamakan 'HyperCharger' wired sebesar 200W dan hahya 15 menit untuk pengisian daya nirkabel sebesar 120W.

Untuk membuktikan kecanggihan fitur itu, Xiaomi memamerkan video yang diunggah di akun Twitter resminya. Dalam video itu, Xiaomi menampilkan tahapan pengisian daya super cepat itu.

Sebuah ponsel Mi11 Pro yang memiliki baterai 4000mAh diisi daya dengan kabel dalam waktu 44 detik bisa mengisi 10 persen. Sementara 50 persen baterai bisa terisi dengan waktu sekitar tiga menit saja hingga baterai itu terisi penuh dalam waktu 8 menit.

Baca juga: Vivo V21 5G Punya Teknologi Koneksi Dual Mode 5G: Rekam dan Bagikan Momen Berharga Tanpa Batas.

"Charge up to 100% in just 8 minutes using wired charging and 15 minutes wirelessly! #XiaomiHyperCharge. Too good to be true? Check out the timer yourself #InnovationForEveryone," tulis akun Xiaomi di Twitter, Senin (31/5/2021).

Jika itu dilakukan melalui soket, video berpindah dengan ponsel yang sama namun menggunakan wireless charging 120W. Hanya butuh waktu satu menit, baterai ponsel tersebut langsung ngebut terisi 10 persen.

Kemudian terisi 50 persen dalam waktu 7 menit, dan terakhir hanya 15 menit baterai ponsel pun terisi penuh.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Terbaru Mei 2021: dari iPhone X hingga iPhone 12

Bukan kali ini saja, Xiaomi memamerkan teknologi pengisian daya cepat. Dua tahun lalu, perusahaan itu telah memperkenalkan sistem 100W mengisi baterai 4000 mAh dalam waktu 17 menit.

Pada tahun lalu baterai Mi 10 Ultra dapat terisi penuh dalam waktu 23 menit dengan sistem 120 W. Ponsel itu memiliki daya sebesar 4500 mAh.

Baca juga: Fitur Game Booster Berbasis AI di Samsung Galaxy A32 5G Bikin Main Game Makin Mulus

Teknologi hyper charging Xiaomi sebelumnya juga dipamerkan Oppo yang terus mengembangkan sistem pengisian daya cepat. Melalui teknologi Vooc, Oppo memperkenalkan sejumlah sistem dalam beberapa waktu terakhir yang diuji pada sejumlah ponsel flaghsip-nya.

Tahun lalu, Vooc diperkenalkan dengan 125W dapat mengisi 20 menit untuk baterai 4000 mAh. Sementara itu Find X3 Pro membawa pengecasan 65W.

Perlu, sistem pengisian daya super cepat ini membutuhkan charger dan kabel eksklusif yabg artinya tidak bisa digunakan di sembarang tempat. Satu hal yang penting adalah kemungkinan fitur Hyper Charging Xiaomi akan cocok digunakan di rumah dan memiliki sumber kelistrikan tang stabil pula.

Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas