Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

5G Hadir di Solo, Dirut Telkomsel Pamer Kecepatan Internet 816MB per Detik

Kota Solo menjadi salah satu dari 9 kota yang mendapatkan sinyal 5G tahap awal dari Telkomsel dan internet 5G hadir bertahap di 6 lokasi

5G Hadir di Solo, Dirut Telkomsel Pamer Kecepatan Internet 816MB per Detik
capture zoom
Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, saat peluncuran internet 5G di Solo yang disiarkan secara virtual, Kamis (3/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel resmi memperluas layanan internet 5G komersial ke Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021).

Usai meluncurkan 5G di Jabodetabek pekan lalu, Telkomsel melanjutkan jaringan 5G untuk hadir di beberapa kota di Indonesia. Solo dipilih berdasarkan keinginan pemerintah untuk membangun industri digital di berbagai wilayah.

"Solo adalah salah satu kota yang dibangun 5G oleh Telkomsel. Kita akan melihat ke depan potensi 5G yang bisa kita bangun, yang sesuai dengan keinginan pemerintah untuk membangun Industri 4.0," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, saat peluncuran internet 5G di Solo yang disiarkan secara virtual, Kamis (3/6/2021).

Kota Solo menjadi salah satu dari 9 kota yang mendapatkan sinyal 5G tahap awal dari Telkomsel.

Di kota batik ini, Telkomsel menghadirkan internet 5G di enam lokasi secara bertahap.

Lokasi itu terdiri dari dua di dalam ruangan dan empat di luar ruangan.

Baca juga: Gerak Cepat, Smartfren Akuisisi Moratelindo untuk Garap Jaringan 5G di Indonesia

Dua titik yang kini sudah mendapat layanan 5G adalah GraPARI Solo dan Balai Kota Surakarta.

Untuk membuktikan jaringan Hyper 5G Telkomsel, operator pelat merah itu memamerkan internet super cepat hingga mencapai 816MB per detik. Tak hanya itu, kecepatan unggahnya atau upload Telkomsel mencapai sebesar 30MB per detik.

Selain data mobile, Telkomsel juga memperluas 5G ke internet rumah melalui perangkat Orbit Ultra, suplemen dari layanan Indihome. Tak hanya di Jakarta dan Solo, Telkomsel secara bertahap juga akan menghadirkan internet 5G di Bandung, Denpasar, Medan, Balikpapan, Surabaya, Batam dan Makassar.

Foto: Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam saat memberi sambutan di Peluncuran Hyper 5G Telkomsel di Solo, Jawa Tengah, Kamis (3/6/2021)/Telkomsel
 

Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas