Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Layanan Video on Demand Semakin Banyak, Apple TV Kini Bisa Disaksikan Melalui Android TV

Layanan Video on Demand (VOD) di Android TV kini dipastikan bertambah setelah aplikasi streaming terkemuka hadir di tv pintar itu

Layanan Video on Demand Semakin Banyak, Apple TV Kini Bisa Disaksikan Melalui Android TV
HANDOUT
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan Video on Demand (VOD) di Android TV kini dipastikan bertambah setelah aplikasi streaming terkemuka hadir di tv pintar itu.

Setelah Chromecast with Google TV dan jajaran Android TV dari Sony meramaikan Android TV, kini aplikasi Apple TV tersedia di banyak Android TV dari beragam merk.

Hadirnya Apple TV ini ditandai juga oleh munculnya di Nvidia Shield TV, sebuah fitur tambahan menjadi bagian dari keynote Nvidia di Computex 2021.

Baca juga: Apple Siapkan Mac Mini Baru, Disebut Punya Performa Lebih Tangguh

Melansir laman 9to5 Google, Kamis (3/6/2021) Apple TV sudah tersedia di seluruh merek Android TV.

Namun, Apple TV hanya tersedia di merek Android TV yang sudah memiliki sistem operasi modern, alias yang terbilang masih baru dalam kurun waktu setahun belakangan.

Salah satu perangkat Android TV yang bisa mengunduh Apple TV adalah Mi TV Stick an Box.

Seorang eksekutif Xiaomi India pun mengkonfirmasi kalau aplikasi Apple TV itu bakal tersedia semua lini Android TV mereka, yaitu Mi TV, Redmi TV, Mi Box 4K, dam Mi TV Stick.

"Lebih banyak orang bisa menonton Ted Lasso dan audionya Mendukung Dolby Vision," tulis Sudeep Sahu, Senior Product Manager at Xiaomi India di akun Twitternya.

Melalui aplikasi Apple TV ini, pengguna bisa menonton layanan Apple TV+, sebuah layanan streaming berbayar yang bisa disaksikan kapan saja dan melalui perangkat Apple.

Layanan Apple TV tersedia secara gratis untuk pembeli perangkat Apple, yang masa gratisnya baru-baru ini diperpanjang.

Hanya dengan 5 dollar AS per bulan, pelanggan Apple TV bisa menyaksikan program unggulan seperti Ted Lasso, The Morning Show, For All Mankind, dan lain-lain.

Untuk mengaksesnya, terlebuh dahulu Anda harus mengunduh aplikasi Apple TV di Ollay Store yang tersedia di Android TV. Kemudian log in aplikasi Apple TV di Android TV bisa dilakukan dengan memindai QR code dari iPhone ataupun iPad, atau bisa juga login dengan mengetikkan username dan password sesuai akun Apple ID.

Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas