Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Percepat Vaksinasi, Aplikasi Pulse Siapkan Informasi A Sampai Z Seputar Covid-19

Aplikasi Pulse didukung oleh teknologi kecerdasan buatan dan dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Percepat Vaksinasi, Aplikasi Pulse Siapkan Informasi A Sampai Z Seputar Covid-19
dok.
Layout sentra vaksinasi Covid-19 di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Aplikasi Pulse di smartphone dari Prudential Indonesia menghadirkan inovasi digital untuk memudahkan masyarakat mengakses program vaksinasi.

Informasi yang disediakan di aplikasi ini mencakup seputar Covid-19, layanan telekonsultansi dan santunan rawat inap pascavaksinasi, hingga mendaftar program vaksinasi Covid-19 gratis dari pemerintah sesuai program yang dijalankan Kementerian Kesehatan RI.

Untuk semua layanan ini, aplikasi Pulse didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Rabu (2/6/2021) menjelaskan, hingga 23 Mei 2021, Pulse telah diakses oleh sekitar 7,6 juta orang di Indonesia.

Melalui Pulse, selain bisa mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, masyarakat juga bisa menikmati beragam layanan lainnya terkait Covid-19.

Antara lain, seperti mengakses informasi seputar Covid-19, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan kecerdasan buatan, konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi.

Baca juga: IVC Technoplast Jadi Partner Halodoc untuk Pos Layanan Vaksinasi di Bandung

Dian menambahkan, perusahaannya membuka sentra vaksinasi di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021.

Sejak dibuka hingga saat ini, sentra vaksinasi ini telah melayani 5.700 lebih peserta program
vaksinasi gratis pemerintah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Baca juga: Gandeng Pemkot Bogor, Gojek dan Halodoc Sediakan Layanan Vaksinasi Drive Thru untuk Lansia

Saat ini, kelompok prioritas vaksinasi yang dilayani di sentra vaksinasi ini adalah masyarakat berusia 50 tahun ke atas (pralansia & lansia) pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta, dan selanjutnya akan mengikuti tahap prioritas penerima vaksinasi sesuai arahan pemerintah.

Mereka yang mendapat prioritas ini setelah mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui Pulse akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential.

Sentra vaksinasi ini juga menyediakan program 2+1 di mana satu orang usia 18-49 tahun pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta dapat turut divaksinasi jika membawa dua orang peserta vaksinasi berusia 50 tahun ke atas dengan KTP atau surat domisili DKI Jakarta untuk vaksinasi.

Pengguna yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 juga dapat mengunggah sertifikat vaksinasi ke
aplikasi Pulse.

Informasi ini bersifat pribadi dan rahasia dan hanya boleh ditunjukkan ke pihak berwenang ketika dibutuhkan, misalnya ketika akan melakukan perjalanan.

Februari 2021 lalu Prudential telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse dengan santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di RS karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas