Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Teknologi 5G

Realme Siapkan Ponsel 5G Harga Terjangkau di Indonesia, Dikupas di  Gelaran 5G Summit 

Saat ini smartphone 5G yang masuk ke tanah air masih didominasi segmen smartphone flagship.

Realme Siapkan Ponsel 5G Harga Terjangkau di Indonesia, Dikupas di  Gelaran 5G Summit 
dok.
5G Summit Realme 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data terbaru Counterpoint menyatakan, Indonesia merupakan pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, dengan dominasi 75% pada smartphone 4G dengan segmen entry-level dan mid-range. 

Seiring dengan pengapalan smartphone 4G ke Indonesia yang digadang akan terus meningkat, hal ini dianggap juga akan meningkatkan penetrasi smartphone 5G di Indonesia.

Namun, saat ini smartphone 5G yang masuk ke tanah air masih didominasi segmen smartphone flagship.

Produsen smatphone Realme akan menggelar realme 5G Summit yang pertama di Indonesia pada 8 Juni 2021 mendatang secara virtual melalui kanal YouTube realme Indonesia pukul 14:00 WIB.

Program ini akan menghadirkan beberapa sesi panel dengan pembicara ahli dan kompeten yang akan memarkai masuknya Indonesia ke dalam era teknologi 5G.

Baca juga: Sudah Ajukan Uji Laik Operasi ke Kominfo, Indosat Segera Hadirkan Jaringan 5G di Indonesia

Antara lain, Stephanie Elizabeth sebagai Senior Account Manager dari Google Indonesia; Tarun Parthak, Research Director Counterpoint; Thomas Ho, Deputy Director of Wireless Communication Business Unit  MediaTek: Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren Indonesia, dan Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Baca juga: Daftar Smartphone yang Bisa Gunakan Jaringan 5G di Indonesia, Ada Oppo hingga Xiaomi

Realme 5G Summit sendiri merupakan gelaran berskala global yang juga digelar di Indonesia.

Para pembicara akan berbagi pandangannya mengenai bagaimana pertumbuhan pasar 5G di Indonesia, sejauh apa perkembangannya, tantangan dalam mengadopsi teknologi 5G, dan bagaimana tren 5G bisa dijangkau oleh semua orang, serta strategi realme  menghadirkan teknologi 5G termasuk sebelum memasuki tahap komersialisasi.

Baca juga: Desain Futuristik di Oppo Find X3 Pro 5G Terinspirasi dari Luar Angkasa

Kehadiran 5G di Indonesia diharapkan mampu mengakselerasi pengalaman gaya hidup yang lebih pintar bagi para penggunannya, utamanya kaum muda.

Berdasarkan tren pencarian di Google, ketertarikan akan informasi 5G meningkat signifikan dari tahun 2018 hingga mencapai puncaknya pada awal tahun 2021.

Artinya, era 5G akan segera datang dan banyak orang mulai mencarinya, termasuk mencari tahu lebih banyak tentang smartphone 5G.

“Target pasar teknologi 5G nantinya akan didominasi oleh generasi muda yang selalu siap dan terbuka untuk mengadopsi tren teknologi terbaru. Semangat ini juga yang dibawa oleh realme, kami berkeinginan kuat untuk menjadi ‘5G Popularizer’ di Indonesia," ujar Palson Yi, Marketing Director of realme Indonesia.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menawarkan smartphone 5G harga terjangkau yang akan menciptakan hidup yang lebih pintar bagi semua penikmat teknologi.

Strategi ini yang akan diungkap di gelaran realme 5G Summit Indonesia.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas