Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Google Matikan Aplikasi AR Measure karena Jarang Dipakai Pengguna iPhone

Google akhirnya meninaktifkan aplikasi pengukuran augmented reality (AR)-nya di perangkat iOS.

Google Matikan Aplikasi AR Measure karena Jarang Dipakai Pengguna iPhone
xda-developers
Google akhirnya meninaktifkan aplikasi pengukuran augmented reality (AR)-nya di perangkat iOS. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Google akhirnya meninaktifkan aplikasi pengukuran augmented reality (AR)-nya di perangkat iOS.

Pengguna produk Apple sebenarnya memiliki aplikasi bernama Measure yang menggunakan teknologi augmented reality (AR) yang membantu pemilik iPhone untuk mengukur dimensi objek benda sampai ukuran dan ketinggian manusia.

Karena aplikasi itu jarang digunakan, Google memutuskan untui mematikan aplikasi Measure bagi pengguna perangkat iOS. Alhasil, aplikasi itu tak ada lagi bercokol di App Store

Menurut laporan XDA Developers, Jumat (11/6/2021), Google telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan mematikan aplikasi Measure dan juga telah menghapusnya dari Play Store di Android.

Mengacu pada tingkat penggunaan yang sangat rendah dibanding aplikasi Google lainnya, sepertinya jadi alasan raksasa teknologi itu tak lagi mengembangkan Measure.

Meski demikian, kabar baiknya bagi pengguna yang sudah mengunduh sebelumnya dan masih menggunakannya aplikasi ini masih dapat terus digunakan tanpa masalah apapun setidaknya saat aplikasi tersebut terus berfungsi.

Baca juga: Saat Google Tak Lagi Jadi Mesin Pencari Andalan di Android, Apa Penyebabnya?

"Kami tidak lagi dapat mendukung pemeliharaan berkelanjutan untuk aplikasi Measure. Sebagai gantinya, kami sarankan untuk mencoba salah satu dari banyak alternatif yang tersedia di Play Store." kata juru bicara Google yang dirilis ke XDA Developers.

Baca juga: Kini Konten Kreator dan Influencer Bisa Dapat Penghasilan Tambahan dari Instagram dan Facebook

Meski Google tidak akan memperbarui atau mendukungnya lagi, perusahaan enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai penonaktifan aplikasi Measure di iOS. Google memutuskan untuk mematikan aplikasi Measure sempat diduga karena aplikasi itu memiliki tingkat akurasi yang tidak akurat.

Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas