Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Chipset Semikonduktor Masih Langka, Ini Kata Oppo Indonesia

Chipset semikonduktor saat ini mengalami kelangkaan secara global yang mempengaruhi berbagai industri tak terkecuali smartphone.

Chipset Semikonduktor Masih Langka, Ini Kata Oppo Indonesia
Oppo Indonesia
Oppo memperluas penerapan teknologi ekspansi memori ke smartphone A74 5G dan Reno5 F dan sebelumnya pabrikan ponsel pintar ini telah mengenalkan teknologi tersebut pada perangkat A74 4G, disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chipset semikonduktor saat ini mengalami kelangkaan secara global yang mempengaruhi berbagai industri tak terkecuali smartphone.

Menanggapi hal tersebut, Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, kelangkaan chipset ini memang tidak dapat dipungkiri.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite, Usung Chipset Snapdragon 732G dan Baterai 4250mAh

"Kelangkaan ini akibat produsen chipset dunia yang salah memprediksi, bahwa konsumsi chipset untuk industri tidak akan meningkat selama pandemi tetapi nyatanya mengalami peningkatan," kata Aryo saat dihubungi Tribunnews, Rabu (16/6/2021).

Meski begitu, Aryo mengungkapkan, kelangkaan chipset ini hanya terjadi pada level baru yang diproduksi pada tahun 2020 lalu.

Baca juga: Samsung Galaxy A32 5G, Ponsel Kelas Menengah 3 Juta-an yang Dibekali Chipset Mediatek

"Untuk chipset yang digunakan smartphone kelas menengah dan bawah, tidak terjadi kelangkaan. Oppo juga tidak mengalami kelangkaan terkait chipset untuk smartphone menengah dan bawah," ujar Aryo.

Produksi smartphone Oppo pun masih terbilang aman. Menurut Aryo, pihaknya telah melakukan pemesanan chipset jauh sebelum memproduksi produk.

"Jadi kelangkaan chipset tidak terlalu berpengaruh terhadap produktivitas produk Oppo yang akan dipasarkan di Indonesia khususnya," kata Aryo.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas