Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Realme 8 5G Diluncurkan Berbarengan Penayangan Perdana Fast and Furious 9, Ini Harganya

Realme sendiri menjalin kerja sama dengan Fast 9 sebagai film yang menginspirasi untuj menghadirkan teknologi dengan performa cepat dan kuat.

Realme 8 5G Diluncurkan Berbarengan Penayangan Perdana Fast and Furious 9, Ini Harganya
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Unboxing realme 8 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ponsel Realme resmi meluncurkan ponsel 5G pertamanya yang telah ditunggu-tunggu oleh realme fans.

Momen peluncuran ini begitu spesial karena berbarengan dengan penayangan perdana film Fast and Furious 9, Rabu (16/6/2021).

Realme sendiri menjalin kerja sama dengan Fast 9 sebagai film yang menginspirasi untuj menghadirkan teknologi dengan performa cepat dan kuat.

Baca juga: Siap Bersaing, Realme Targetkan 1 Juta Pengguna Ponsel 5G di Tahun Ini

Dirilisnya Realme 8 5G menjadikan ponsel ini menjadi smartphone new entry dengan harga terjangkau di Indonesia. Melalui Realme 8 5G, ponsel 5G ini diklaim akan jadi yang paling murah di Indonesia.

"Realme 8 5G merupakan pelopor harga smartphone 5G di entry level pertama yang terjangkau di Indonesia. Desainnya terinspirasi dari film Fast and Furious 9, hadir dengan dua varian warna Supersonic Black dan Supersonic Blue," kata Vasco Rombot Product Manager Realme Indonesia dalam peluncuran Realme 8 5G di YouTube 'realme Indonesia'.

Baca juga: Realme Bakal Luncurkan Laptop Perdananya Bulan Ini

Keistimewaan lain dari ponsel ini adalah kekuatan menangkap sinyal yang lebih banyak dibandingkan ponsel lain. Realme 8 5G menggunakan antena yang 200 persen lebih banyak dibandingkan antena 4G.

Ponsel 5G memang membutuhkan banyak antena sebagai penangkap sinyal agar performa broadband bisa melaju cepat. Selain fitur antena tersebut, ponsel Realme 8 5G dirancang tipis dibanding ponsel 5G merek lain.

Realme mengklaim dalam ponsel 5G ini memiliki ketebalan 5 persen lebih tipis dibandingkan HP 5G pada umumnya dari biasanya 9 mm menjadi 8 mm.

Meski tipis, ponsel ini didukung layar 6,5 inch dengan rasio layar 90,5 persen. Realme juga sudah mendukung refresh rate 90 Hz sehingga visual dari smartphone ini terasa lebih smooth saat digunakan.

Untuk fitur kameranya Realme 8 5G memiliki keunggulan spek antara lain Dimensity 700 processor, 5.000 mAh, DRE Teknologi, 40 MP camera nightscape, 16 MP camera selfie.

Ponsel ini juga didukung dapur pacu yang mumpuni di kelasnya. Realme 8 5G memakai prosesor MediaTek Dimensity 700 dengan RAM 8 GB ROM 128 GB.

Mengusung jargon 'The most affordable 5G smartphone', berapa harga ponsel Realme 8 5G dibanderol? Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan ponsel Realme 8 5G dibandeeol tak sampai Rp 4 Juta.

"Harganya akan dibanderol Rp 3.199.000, untuk 8 GB dan ini smartphone 5G paling terjangkau. Kami ada flash sale Rp 2.999.000 di Lazada, Akulaku, dan realme.com pada pukul 19.00 WIB," jelas Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi.

Bersamaan dengan peluncuran Realme 8 5G, Realme juga meluncurkan perangkat Artificial Intelligence of Things atau AIoT yakni Realme Watch 2 Pro yang dibanderol dengan harga Rp 899.000, sementara untuk harga flash sale menjadi Rp 799.000.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas