Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

LG Kenalkan Teknologi Dual Inverter HeatPump Hemat Energi di Alat Pengering Pakaian

Dengan rentang jangkauan lebih lebar, dryer dapat bekerja dengan kecepatan rendah untuk opsi lebih hemat energi

LG Kenalkan Teknologi Dual Inverter HeatPump Hemat Energi di Alat Pengering Pakaian
Shutterstock
Ilustrasi mesin cuci 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan teknologi Dual Inverter HeatPump Hemat Energi pada alat pengering pakaian terbaru yang dipasarkannya di Indonesia.

Teknologi ini disematkan pada seri RV09VHP5W berkapasitas 9 kilogram untuk segmen keluarga.

Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Kamis (17/6/2021) mengatakan, kehadiran teknologi ini menjadi kabar baik bagi mereka yang menginginkan dryer yang tak hanya hemat listrik sekaligus perawatan pakaian lebih baik dengan memperhatikan aspek kesehatan pengguna.

Dia menjelaskan, perangkat dryer pakaian ini mengusung hasil pengembangan terbarunya yaitu Dual Inverter yang merujuk pada benaman dua silinder yang berputar pada tuas kompresor inverter yang memberikan manfaat lebih dari sekedar hemat listrik.

Rotasi dua silinder membuat dryer LG dengan teknologi Dual Inverter HeatPump memiliki rentang putaran lebih lebar dibanding kompresor inverter dengan satu silinder yang biasa digunakan produk sejenis.

Baca juga: Niat Ingin Membantu, Bos Tambang Malah Jatuh Tertimpa Mesin Derek di Lahan Miliknya, Tewas di Lokasi

Dengan rentang jangkauan lebih lebar, dryer dapat bekerja dengan kecepatan rendah untuk opsi lebih hemat energi maupun pengaturan kecepatan lebih tinggi untuk penyelesaian pekerjaan lebih cepat.

“Hemat listrik dengan fleksibilitas ini memungkinkan pengguna menghemat listrik tanpa harus mengurangi kenyamanannya,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Pada teknologi pemanasan untuk pengeringan pakaian, LG menggunakan teknologi HeatPump  dengan melandaskan kinerjanya pada refrigerant yang mengalirkan suhu panas untuk didinginkan kembali secara berulangkali seperti prinsip kerja perangkat dehumidifier.

Teknologi Dual Inverter HeatPump Hemat Energi pada alat pengering pakaian terbaru LG.
Teknologi Dual Inverter HeatPump Hemat Energi pada alat pengering pakaian terbaru LG. (ist)

Teknologi heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Kemampuan pengeringan dengan suhu lebih rendah yang didukung cara kerja unik ini membuat teknologi heat pump lebih baik dalam menjaga performa berbagai bahan pakaian.

"LG Dual Inverter Heatpump dibuat dengan perhatian mempertahankan kualitas beragam material pakaian penggunanya untuk dapat digunakan dalam waktu lebih lama,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Dual Inverter Heatpump juga dirancang melindungi pakaian dari kemungkinan partikel merugikan kesehatan yang tanpa disadari menempel pada berbagai material kain lewat ketersediaan siklus Allergy Care.

Mengaktifkan siklus ini akan membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius sepanjang durasi tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99.9%.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas