Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Vivo Siap Penuhi Regulasi TKDN Smartphone 5G dari Pemerintah Indonesia

Vivo Indonesia menilai, terkait usulan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk produk smartphone 5G

Vivo Siap Penuhi Regulasi TKDN Smartphone 5G dari Pemerintah Indonesia
IST
Smartphone Vivo V21 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo Indonesia menilai, terkait usulan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk produk smartphone 5G saat ini masih belum ditentukan.

Meski begitu Senior Brand Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi menyebutkan, usulan TKDN dari pemerintah masih 30 persen untuk smartphone 5G.

"Tetapi ada usulan untuk nilai TKDN untuk smartphone 5G yang dipasarkan di Indonesia menjadi 35 persen," kata Ricky, Minggu (20/6/2021).

Ricky juga menjelaskan, apabila memang pemerintah mengharuskan nilai TKDN smartphone 5G yaitu 35 persen tentu Vivo akan berusaha memenuhinya.

Baca juga: Samsung Gandeng Vodafone Hadirkan Jaringan 5G di Eropa

"Apabila pemerintah telah menentukan nilai TKDN untuk smartphone 5G, tentu kami akan berusaha memenuhi regulasi tersebut," kata Ricky.

Vivo saat ini telah meluncurkan smartphone 5G terbarunya yaitu V21 5G. Meski begitu, Vivo juga berencana akan menghadirkan V21 4G di Indonesia.

Ricky mengungkapkan, kehadirkan V21 4G ini ditujukan untuk masyarakat yang memang masih belum dapat terkoneksi 5G di beberapa wilayah.

Baca juga: Bedah 5 Fitur Utama di Oppo Find X3 Pro 5G, dari Microlens 1 Miliar Warna Sampai Desain Layar Kurva

"Alasan kami menghadirkan Vivo V21 yang tidak mengusung 5G, karena saat ini jaringan tersebut masih dalam pengembangan dan beberapa wilayah masih belum mendapatkan teknologi itu," kata Ricky.

Selain itu Ricky juga mengungkapkan, Vivo ingin memberikan pilihan bagi masyarakat dengan menghadirkan V21 5G dan V21 4G. Sehingga mereka dapat menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga: Ingin Tampil All Out, Ini Strategi yang Bakal Disiapkan Smartfren Sebelum Komersialisasi 5G

Ia juga menjelaskan, kenapa V21 5G meluncurkan lebih dulu dibandingkan dengan V21 4G. Menurutnya, karena Vivo ingin memberikan smartphone yang inovatif lebih awal kepada masyarakat.

"V21 5G yang pertama kita luncurkan untuk masyarakat, tentunya agar mereka dapat menikmati inovasi yang terdepan dan saat kami update software untuk mendukung 5G maka sudah dapat dinikmati," ujar Ricky.

Vivo V21 4G sendiri dikabarkan akan meluncur pada 22 Juni 2021 mendatang, dengan berbagai peningkatan pada fitur kamera, RAM, memori internal dan desain yang memukau.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas