Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Siapkan Ponsel Flagship Killer, Xiaomi Bakal Rilis Poco M3 Pro 5G dalam Waktu Dekat

Sub brand Xiaomi, Poco tak lama lagi akan meluncurkan ponsel 5G pertamanya di Indonesia.

Editor: Sanusi
zoom-in Siapkan Ponsel Flagship Killer, Xiaomi Bakal Rilis Poco M3 Pro 5G dalam Waktu Dekat
Instagram.com/poco.global
Xiaomi Poco M3 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sub brand Xiaomi, Poco tak lama lagi akan meluncurkan ponsel 5G pertamanya di Indonesia.

Kabar ini sekaligus menuntaskan penantian penggemar Poco yang sudah lama menanti kehadiran ponsel dengan tagline #TheReal5GKiller.

Ponsel ini diklaim menjadi yang terbaik serta harganya yang terjangkau.

Baca juga: Kecepatan Download Jaringan 5G Indosat Ooredoo Diklaim Mencapai 550 Mbps

Adalah Poco M3 Pro 5G yang merupakan persembahan Xiaomi Indonesia untuk menggebrak pasar ponsel 5G murah di Indonesia. Selain itu, produk ponsel ini juga sudah tercatat di TKDN Kementerian Perindustrian melalui platform Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Dalam laman P3DN, pemerintah memberi restu kepada perangkat milik Xiaomi itu dengan nomor model M2103K19PG yang dimiliki oleh Poco M3 Pro 5G. Nomor sertifikasi yang tercatat adalah 806/SJ-IND.8/TKDN/4/2021 tertanggal 14 April 2021. Adapun Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30,60 persen.

Baca juga: Forum 5G Indonesia Dorong Pemerintah Segera Lelang Frekuensi Milimeter-Wave untuk Optimalkan 5G

Ponsel 5G andalan Xiaomi ini sudah lebih dulu beredar di pasar India dengan nama Poco M3 Pro 5G yang diluncurkan pada awal Juni lalu.

BERITA TERKAIT

"Wohooo...Ini dia sang #TheReal5GKiller yang udah lo tunggu-tunggu kedatangannya! Ya, #POCOM3Pro! Pokonya lo harus banget tonton peluncurannya karena ini worth it banget buat lo tonton! Penjelasan mengenai fitur-fitur "killer" yang dibawa, apa aja keunggulannya, apa respon POCO fans dan tech reviewer soal produk satu ini, dan penampilan dari POCO ICON yang pastinya seru, akan tersaji secara asik dan epik tanggal 29 Juni 2020, jam 19.30 WIB," tulis informasi resmi dari laman Instagram Poco_ID, Rabu (23/6/2021).

Ponsel ini sudah didukung sistem MIUI 12 berbasis Android 11. Poco M3 Pro 5G menampilkan layar punch-hole fullHD Plus 6,5 inchi (1.080x2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz, mempunyai fitur DynamicSwitch, dan rasio kontras 1.500:1.

Salah satu fitur keren yang dibawa Poco M3 Pro 5G yaitu ditanamnta chip MediaTek Dimensity 700 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan 128GB.

Smartphone 5G ini juga mempunyai triple kamera belakang yang mencakup kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Lalu, terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 8MP.

Fitur konektivitas Poco M3 Pro 5G di antaranya pada slot dual SIM, 5G, NFC, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, GPS, jack audio 3.5mm, dan port USB Type-C.

Ponsel ini juga memiliki proximity sensor, ambient light sensor, akselerometer, giroskop, kompas elektronik, serta IR blaster.

Tak lengkap rasanya bila fitur di atas tak dilengkapi sensor sidik jari yang dipasang di samping badan ponsel bersama dengan dukungan AI Face Unlock. Perangkat ini membawa kapasitas baterai 5.000mAh plus pengisian cepat 18W.

Meski belum ada informasi resmi soal harga, Poco M3 Pro 5G dibanderol Rp2,7 juta di pasar India. Tentu, mengacu pada produk yang sama di India tampaknya Poco M3 Pro 5G akan dibanderol dengan harga yang tak jauh beda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas