Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Telkomsel Kenalkan nGage, Layanan Komunikasi Korporasi Berbasis Cloud

Kemudahan layanan ini diklaim akan membantu korporasi meningkatkan efisiensi operasional tanpa perlu membangun infrastruktur back-end sendiri.

Telkomsel Kenalkan nGage, Layanan Komunikasi Korporasi Berbasis Cloud
IST
Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir dan Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo saat peluncuran nGage secara virtual, Kamis (24/6/2021).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel Enterprise meluncurkan layanan komunikasi berbasis cloud platform untuk kebutuhan customer experience bagi korporasi bernama nGage untuk meningkatkan customer engagement bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Lewat layanan ini korporasi akan menemukan solusi customer engagement yang disiapkan oleh Telkomsel dari sisi service dan infrastruktur dan membantu meningkatkan customer experience.

“Penting sekali bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia ketika melakukan transformasi digital, customer engagement terhadap pelanggannya, itu harus menjadi prioritas nomor satu,” kata Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir saat peluncuran nGage secara virtual, Kamis (24/6/2021).

Layanan nGage membuat perusahaan bisa berinteraksi dengan pelanggan secara langsung. Melalui teknologi API, pengguna layanan ini akan mudah menerapkan sistem customer experience pada aplikasi ataupun web-based milik korporasi.

Kemudahan layanan ini diklaim akan membantu korporasi meningkatkan efisiensi operasional komunikasi tanpa perlu membangun infrastruktur back-end sendiri.

Baca juga: DMMX dan SiCepat Kembangkan Platform Digital Cloud Ad untuk UMKM

Vice President Enterprise Business Management Telkomsel Hanang Setiohargo mengatakan, layanan ini cocok bagi perusahaan yang baru saja memulai transformasi digital, khususnya untuk membangun engagement dengan konsumen.

Baca juga: OVO Adopsi Oracle Cloud untuk Pengelolaan Data dan Sistem Keuangan  

"Kami memiliki fitur beraneka ragam, mulai dari programmable voice, programmable messaging, programmable video, dan programmable chat. Dalam programmable voice sendiri, nGage menawarkan fitur number masking, RoboCall, VoiceBot, voice apps to apps, dan masih banyak lagi," tutur Hanang.

Baca juga: Branchless Banking Makin Diminati, Ini Tawaran Solusi Teknologi Pendukungnya

Salah satu mitra yang menggunakan layanan nGage adalah Gojek. Perusahaan ini memanfaatkan fitur number masking dalam layanan nGage untuk memberikan kenyamanan ke mitra driver pengantar dan pengguna aplikasinya.

Layanan yang ditawarkan nGage diklaim memiliki kecepatan infrastruktur yang baik, sehingga proses komunikasi dapat dilakukan secara real-time.

Hanang menambahkan, pihaknya menawarkan harga terbaik bagi korporasi. Pemilik perusahaan atau korporasi yang bergerak di bidang sektor manufaktur, perbankan, hospitality hingga startup, bisa menggunakan layanan nGage dengan mengajukan pendaftaran melalui laman tsel.me/enteprise.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas