Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Axioo Siapkan Chromebook Terbaru untuk Pembelajaran Online

Axioo Chromebook dapat menggunakan berbagai aplikasi dari seperti Google Class Room untuk pengelola tugas dan Google Meet untuk berkomunikasi

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Axioo Siapkan Chromebook Terbaru untuk Pembelajaran Online
IST
Axioo Chromebook 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Axioo akan segera meluncurkan produk terbarunya Chromebook, untuk mendukung aktivitas bekerja dan pembelajaran online untuk anak-anak sekolah.

Axioo Chromebook menggunakan sistem operasi Chrome OS yang dapat memberikan akses yang mudah dan terhadap aplikasi penting untuk keperluan belajar mengajar dengan penyimpanan cloud.




Marketing Communication Axioo Indonesia Irna Andriana mengatakan, akses penyimpanan cloud  mempermudah proses belajar mengajar guru dan murid dalam mengirim serta mengakses materi atau tugas dengan koneksi internet.

"Dengan Axioo Chromebook bisa langsung mendapatkan semua aplikasi dan data Google Drive secara otomatis, hanya dengan melakukan login dengan akun Google," ucap Irfan dalam keterangannya, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Realme Segera Kenalkan Ponsel Anyar Seri Dizo dengan AIoT Terbaru

Axioo Chromebook dapat menggunakan berbagai aplikasi dari seperti Google Class Room untuk pengelola tugas, Google Meet untuk berkomunikasi, Google Drive untuk mengakses materi dan tugas.

Baca juga: Buruan, Hari Ini Terakhir Pre-Order Vivo V21 dengan Harga Spesial!

Perangkat ini didukung prosesor Intel dan bobot laptop yang ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana dan diklaim memiliki konsumsi daya yang ringan dan lebih stabil.

BERITA TERKAIT

"Axioo Chromebook dapat menyala dalam hitungan detik dan pembaharuan OS secara otomatis tanpa gangguan yang dapat diperbaharui sampai 5 tahun kedepan," kata Irna.

Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy M62, Smartphone Segmen Menengah dengan Spesifikasi Serba Lebih

Axioo juga memberikan keamanan berlapis untuk setiap penggunanya untuk menjamin keamanan data pengguna dan menjaga penggunaan multiple users menjadi lebih aman dengan built-in virus protection.

Fitur yang dihadirkan di perangkat ini juga diklaim sangat sesuai dengan pengguna yang senang beraktivitas di luar rumah karena memiliki notebook holder yang mempermudah penggunanya membawa laptop.

Menurut Irna, Axioo Chromebook memiliki nilai TKDN+BMP sebanyak 43 persen yang merupakan komitmen Axioo untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan pemakaian produk dalam negeri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas