Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Pengguna 3 Macam Kartu Telkomsel Ini Sekarang Bisa Langganan Semua Jenis Paket PraBayar

Telkomsel memiliki sejumlah paket internet untuk Telkomsel PraBayar seperri Internet MAX, Unlimited Max, Combo SAKTI, Ketengan dan OMG!

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengguna 3 Macam Kartu Telkomsel Ini Sekarang Bisa Langganan Semua Jenis Paket PraBayar
ist
Operator seluler Telkomsel 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel kini melebur layanan seluler simPATI, Kartu As, dan Loop, menjadi Telkomsel PraBayar dan pelanggan bisa berlangganan semua jenis paket data maupun telepon yang tersedia di My Telkomsel.

Telkomsel memiliki sejumlah paket internet untuk Telkomsel PraBayar seperri Internet MAX, Unlimited Max, Combo SAKTI, Ketengan dan OMG! (Oh My Gyga Bytes).

Telkomsel PraBayar juga menyediakan pilihan paket Kuota Conference, Paket Belajar, Kuota Keluarga, Harian Unlimited, serta Ekstra Kuota. Setiap paket menawarkan keuntungan serta harga yang berbeda berdasarkan besaran kuota dan masa berlaku.

Contohnya harga untuk paket OMG! Nonton, harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 45.000 sampai Rp 216.000 tergantung jumlah kuota internet, kuota nonton, dan kuota chat yang diinginkan.

Melalui paket ini pelanggan juga bisa mengakses internet di semua jaringan dan bisa digunakan untuk media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan TikTok.

Baca juga: Telkomsel Adopsi Teknologi JagaJaga untuk Proteksi Pelanggan dari Kejahatan Cyber Seluler

Ada pula paket Combo SAKTI Telkomsel untuk kebutuhan akses internet, streaming, game, telepon dan SMS, yang dibanderol mulai dari harga Rp 57.000 sampai Rp 100.000 dengan masa berlaku paket 30 hari.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Telkomsel PraBayar menyediakan paket internet untuk kebutuhan belajar dengan harga yang ramah di kantong.

Baca juga: Merger Indosat dan Tri Selangkah Lagi, Kini Sudah Masuki Tahapan Due Diligence

Pengguna bisa mengaktifkan paket Ketengan Kuota Belajar mulai dari 2.000 rupiah dengan kuota 20 GB yang hanya bisa digunakan untuk mengakses konten/website/aplikasi edukasi yang telah ditentukan Telkomsel seperti Zoom, Google Classroom, Ruangguru, Duolingo, dan sebagainya.

Baca juga: XL Axiata Kenalkan Paket Power Max 100GB untuk Dukung WFH dan Kebutuhan Harian

Namun, jenis paket data dan harga Telkomsel PraBayar bergantung dengan zonasi alias nomor yang digunakan. Jika pelanggan menggunakan nomor dengan aktivasi di Jabodetabek, maka harga paket akan disesuaikan lokasi pelanggan.

Atas peleburan produk Telkomsel ini, secara bertahap perubahan nama ke Telkomsel PraBayar tentu akan diikuti dengan penyesuaian layanan yang akan disamakan.

Misal, jika dulunya pengguna kartu AS menggunakan kode *100# dan pengguna Loop harus mengakses *567# untuk UMB atau USSD Menu Browsernya, maka dengan penyatuan Telkomsel Prabayar, maka UMB yang diakses hanya *363#.

Pasca peleburan ini, Telkomsel saat ini hanya mempunyai dua jenis produk yaitu Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo untuk pelanggan pascabayar. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas