Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ambisi Baru Bos Instagram Adam Mosseri, Jadikan Aplikasinya Pusat Hiburan dan Bisnis Terkemuka

Makin beragamnya fitur yang hadir di Instagram telah mengubah branding aplikasi itu dari sebelumnya yang dikenal sebagai platform berbagi foto.

Ambisi Baru Bos Instagram Adam Mosseri, Jadikan Aplikasinya Pusat Hiburan dan Bisnis Terkemuka
Recode.com
Adam Mosseri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makin beragamnya fitur yang hadir di Instagram saat ini telah mengubah branding aplikasi itu dari sebelumnya yang dikenal sebagai platform berbagi foto.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Instagram akan banyak mengalami perubahan di masa depan. Saat ini, beragam fitur mulai dari Stories, Boomerang, Live, Instagram Music dan yang terbaru Reels, membuat aplikasi milik Facebook itu menjadi platform layanan hiburan terkemuka di dunia maya.

Bos Instagram Adam Mosseri baru-baru ini mengunggah postingan di media sosial bahwa Instagram bukan lagi aplikasi berbagi foto lagi. Namun ada hal lain yang menjadi fokusnya untuk membuat Instagram menjadi sesuatu yang sangat besar.

Menurutnya, Instagram akan condong pada hiburan yang lebih luas dan kaya akan konten. Ambisi itu ia gaungkan setelah melihat kesuksesan pesaingnya seperti Tiktok dan Youtube, dikutip laman The Verge, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Akun Instagram Masih Diretas, Begini Pernyataan Badan Amil Zakat Nasional

Saat ini, konten video menjadi salah satu andalan di Instagram untuk menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Akan ada sejumlah perubah dan eksperimen yang dilakukan di Instagram terkait fitur yang akan dikembangkannya dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Belanja Kebutuhan Sembako Bisa Lewat Whatsapp Selama PPKM Darurat, Begini Caranya

"Perubahan akan datang untuk video di Instagram. Di Instagram kami selalu mencoba untuk membangun fitur-fitur baru yang membantu Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Sekarang kami berfokus untuk empat area kunci: Kreator, Video, Belanja dan Pesan," tulis Mosseri di akun Twitternya.

Baca juga: Poco M3 Pro 5G Meluncur dengan Harga Rp 3 Jutaan, Inilah Daftar HP 5G Murah yang Jadi Kompetitornya

Salah satu fokus Instagram adalah mengembangkan rekomendasi berdasarkan topik merupakan ide baru. Melalaui pengembangan itu, ia telah mendengar mengenai eksperimen Instagram dengan penambahan algoritma pada main feed.

Sementara untuk pengalaman video di layar penuh sudah dihadirkan Instagram dalam sejumlah fitur. Sebut saja IGTV, Reels dan juga Stories yang sangat berpengaruh dalam luasnya jangkauan konten di Instagram.

Mosseri juga berseloroah bahwa akan ada perubahan yang datang untuk fitur video di Instagram. Selain video, Mosseri juga menyebutkan area yang menjadi fokus Instagram adalah Creator, Shopping dan Messaging.

Hal itu dilakukan Instagram karena berambis ingin merangkul konten video yabglebih luas lagi dibanding kompetitornya seperti TikTok.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas