Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Perusahan Teknologi Jerman TeamViewer Jadi Sponsor Manchester United?

Kini TeamViewer resmi menjadi sponsor utama klub sepakbola Manchester United

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Perusahan Teknologi Jerman TeamViewer Jadi Sponsor Manchester United?
IST
Logo TeamViewer di jersey pemain MU, Juan Matta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub sepakbola Manchester United baru saja kedatangan sponsor baru untuk musim baru 2021-2022.

Bila sebelumnya MU disponsori pabrikan mobil Chevrolet, kini TeamViewer resmi menjadi sponsor utama dan logo perusahaan ini kini menempel di jersey Manchester United. Lantas, apa sebenarnya TeamViewer itu?




TeamViewer adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Jerman. Perusahan ini bergerak di bidang perangkat lunak atau software dan Internet of Things yang menyediakan konektivitas jarak jauh dan solusi digitalisasi di perusahaan atau industri.

TeamViewer sendiri banyak mengembangjan kemutakhiran yang menggabungkan teknologi Artificial Intelligence (AI), dan Internet of Things (IoT), dan Augmented Reality (AR).

Baca juga: Teknologi AIOT di Produk Air Purifier dan Air Conditioner Terbaru Sharp Langsung Terhubung ke Ponsel

Produk-produk inovasi itu merupakan nilai jual yang ditawarkan TeamViewer sebagai solusi terhadap para kliennya.

Salah satu kecanggihan TeamViewer adalah mampu membuat jaringan yang terintegrasi dalam sistem komunikasi pintar untuk memaksimalkan nilai tambah.

Baca juga: Google Wisuda 2.250 Mahasiswa Program Bangkit 2020-2021

BERITA TERKAIT

Para klien yang memanfaatkan solusi dari TeamViewer mendapatkan sejumlah bennefit seperti dapat mengakses, mengontrol, mengelola, memantau, dan memperbaiki perangkat apa pun dari jarak jauh terutama di sektor industri.

Baca juga: Ingin Views Instagram Reels Meningkat? Kuasai Trik Berikut Ini!

Berkat kecanggihan dan inovasi dari TeamViewer inilah banyak perusahaan besar yang memakai jasa integrasi digital karena dinilai lebih efektif, meskipun dipisahkan oleh jarak. Termasuk kerja sama strategis dengan MU, selain nama dan logo TeamViewer terpampang di bagian depan jersey MU, perusahaan ini juga akan melakukan digitalisasi di klub berjuluk Setan Merah ini.

"Kemitraan dengan Manchester United adalah pilar utama untuk membentuk persepsi TeamViewer sebagai merek teknologi global," ujar CEO TeamViewer Oliver Steil dikutip dari situs klub, Jumat (16/7/2021).

Sebagai langkah inovatif, TeamViewer akan mengakselerasi proses digitalisasi di Manchester United seperti pemanfaatan teknologi di lini bisnis klub sepakbola. Salah satunya adalah inovasi pintat untuk memasukkan solusi AR dalam pelatihan dan rehabilitasi.

Sementara untuk fans, TeamViewer berupaya meningkatkan pengalaman suporter melalui konten AR di kacamata pintar atau akses jarak jauh ke Old Trafford. Tentu, melalui kemitraan ini TeamViewer akan membuat klub itu akan didominasi oleh implementasi teknologi terbarukan.

"Ini akan memperkuat luasnya portofolio solusi kami dan menjelaskan bagaimana kami menciptakan dunia yang bekerja lebih baik," pungkas Steil.

Berkat kemitraan ini, diperkirakan MU bakal meraup keuntungan 47 juta poundsterling per musimnya dari sponsorship TeamViewer.

Beberapa informasi menyebutkan, kontrak kerja sama antara MU dan TeamViewer ini bernilai 235 juta poundsterling dan memiliki durasi lima tahun ke depan. Kontrak kerja sama ini diklaim menjadi nilai terbesar meski pandemi Covid-19 masih melanda dan berdampak pada industri sepakbola.

Foto: Juan Matta menggunakan jersey terbaru Manchester United dengan sponsor baru TeamViewer untuk musim 2020-2021/Manchester United

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas