Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tips Foto Pakai Smartphone

Hasil Foto Portrait Pakai Smartphone ala Rio Motret, Nggak Kalah Dari Kamera Pro!

Hasil jepretan fotografer ternama Indonesia yang memiliki nama asli Rio Wibowo ini memang tak diragukan dan patut diacungi jempol.

BizzInsight
Hasil Foto Portrait Pakai Smartphone ala Rio Motret, Nggak Kalah Dari Kamera Pro!
instagram.com/riomotret
Fotografer ternama Indonesia Rio Wibowo, yang terkenal dengan sapaan Rio Motret. 

TRIBUNNEWS.COM - Kerap jadi langganan sederet selebriti tanah air, nama Rio Motret tentu sudah tidak asing di telinga bukan? Yap! Hasil jepretan fotografer ternama Indonesia yang memiliki nama asli Rio Wibowo ini memang tak diragukan dan patut diacungi jempol.

Berbagai kebutuhan fotografi mulai dari foto prewedding, cover album, foto keluarga, personal photo, dan masih banyak lagi pun sudah pernah digarap oleh Rio Motret.

Meskipun telah menjadi seorang fotografer profesional, pria yang senang dengan portrait photograph ini tak pelit untuk berbagi ilmu. Apalagi kemampuan kamera smartphone masa kini juga sudah semakin canggih dalam menghasilkan foto-foto berkualitas.

Membagikan pengalamannya dalam hal memotret, Brand Ambassador OPPO Indonesia ini memberikan tips bagaimana cara mengambil foto hanya dengan berbekal smartphone, namun tetap menghasilkan citra yang jernih layaknya kamera profesional.

1. Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.

2. Pastikan cahaya yang mencukupi dan manfaatkan cahaya alami seperti sinar matahari yang akan membuat hasil gambar terlihat natural.

3. Pertimbangkan background yang menarik, pilih latar belakang yang menarik seperti daun, bunga atau lampu-lampu hiasan yang akan membuat hasil gambar terlihat lebih bagus.

4. Berikan jarak beberapa meter antara objek dengan background, agar efek blur terlihat lebih natural, dan yang terakhir,

5. Perhatikan proporsi objek yang akan difoto.

Hasil foto portrait bidikan Rio Motret dengan OPPO Reno6
Hasil foto portrait bidikan Rio Motret dengan OPPO Reno6

Untuk perangkat, Rio memilih menggunakan OPPO Reno6, yang menawarkan keunggulan fitur Bokeh Flare Portrait. Menurutnya, fitur Portrait yang ada di OPPO Reno6 cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR.

“Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro,” tutur Rio Motret.

Seperti yang diketahui, foto portrait biasanya menggunakan objek wajah manusia. Oleh karena itu, Rio pun menganjurkan pengambilan foto difokuskan pada area wajah sampai dada. Selain itu, hal yang juga perlu diperhatikan adalah kondisi pencahayaan sekitar.

Nah, fitur Bokeh Flare Portrait yang terdapat pada kamera OPPO Reno6 pun mampu secara otomatis menyesuaikan kondisi pencahayaan antara objek dan background foto. Ketika pencahayaan gelap, bisa disiasati dengan menggunakan lampu LED sebagai tambahan.

Fitur Bokeh Flare Portrait ini menjadi salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan dari lini seri OPPO Reno6. Selain untuk kebutuhan memotret, fitur ini juga bisa dipakai saat merekam video.

OPPO Reno6 KV 45

Fitur ini menjadikan tren baru untuk anak muda untuk semakin kreatif dalam membuat konten foto ataupun video. Bokeh Flare Portrait memiliki teknologi terbaru dengan adanya algoritma artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang mampu menampilkan bokeh dinamis, kaya akan warna, namun tetap membuat subjek pada gambar dalam kondisi terang dan jelas.

Tak hanya membawa fitur unggulan untuk kebutuhan foto dan video, smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan 4 kamera utama, yaitu 64MP Main Camera F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4, dan 2MP Mono Camera F/2.4. Sementara itu, untuk kamera depan, OPPO menyematkan kamera depan 44MP F/2.4 bertipe punch hole.

Kemudian, OPPO Reno6 pun ditanamkan baterai besar 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W Flash Charge dimana dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam 45 menit sehingga tak perlu membuatmu khawatir kehabisan baterai saat memotret atau merekam video menggunakan OPPO Reno6.

OPPO Reno6 KV

Dengan semua fitur dalam kamera bertenaga AI terbaru dari OPPO Reno6, siapapun bisa menciptakan video bokeh sinematik dengan instan dan artistik. Segala kecanggihan OPPO Reno6 bisa didapatkan dengan harga Rp5.199.000. Yuk, ikutan pre-order sekarang di Shopee dan jaringan OPPO Store di Indonesia!

Dalam periode pemesanan ini, kamu juga akan berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp1,5 juta secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6, kamu bisa mengunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia, ya!

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
Berita Populer
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas