Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Samsung Dikabarkan Akan Suntik Mati Galaxy Note Series

Samsung dikabarkan tidak akan meluncurkan rangkaian smartphone Galaxy Note Series pada 2021 ini.

Samsung Dikabarkan Akan Suntik Mati Galaxy Note Series
Istimewa
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung dikabarkan tidak akan meluncurkan rangkaian smartphone Galaxy Note Series pada 2021 ini.

Menurut laporan situs UberGizmo yang dikutip pada Kamis (29/7/2021), dalam acara unpacked 2021 Samsung menyebutkan tidak akan meluncurkan Galaxy Note Series tahun ini.

Baca juga: DAFTAR Harga HP Samsung Terbaru Juli 2021, Galaxy A21s hingga Galaxy A72 Lengkap di Sini

Kabar ini diperkuat dengan adanya pernyataan dari President & Head Of Communication TM Roh yang menyebutkan, bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan Galaxy Note tahun ini.

"Kami tidak akan meluncurkan Galaxy Note pada 2021, dan fitur pada Note akan kami coba implementasikan terhadap perangkat Samsung Galaxy," kata Roh.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Terbaru Harga Rp 1 Jutaan untuk Sekolah Online, Oppo, Samsung hingga Vivo

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga sempat menyebutkan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi Note Series akibat kelangkaan chip yang melanda dunia.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Juli 2021, dari Galaxy M12 hingga Galaxy A52 Lengkap

Sebagai gantinya, Samsung akan melengkapi smartphone flagship mereka dengan fitur yang dimiliki Note Series seperti S Pen yang hanya ada pada rangkaian tersebut.

Sementara itu menurut laporan Techcrunch, Samsung dikabarkan akan menggantikan peran Note Series dengan perangkat Galaxy Z yang disebut sebagai penggabungan antara smartphone lipat dan juga note.

"Kami kan membagikan kejutan ponsel lipat (Galaxy Z, yaitu) S Pen yang dirancang khusus untuk ponsel lipat," jelas Roh menurut laporan Techcrunch.

Roh juga mengatakan, pada 2021 ini Samsung akan memperkenalkan seri Galaxy Z Flip yang lebih kuat dan tahan dengan model yang diperbarui. Plus memperkenalkan Z Fold seri baru.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas