Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Durasi Reels Diperpanjang, Bisa Bikin Konten Keren hingga 60 Detik di Instagram

Fitur kreasi video Reels diperbarui dan durasi penayangannya bertambah dari semula 30 detik menjadi 60 detik

Durasi Reels Diperpanjang, Bisa Bikin Konten Keren hingga 60 Detik di Instagram
nextbigbrand.in
Instagram Reels 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Instagram baru saja memperbarui fitur kreator video singkat Reels.

Fitur kreasi video itu diperbarui dan durasi penayangannya bertambah dari semula 30 detik menjadi 60 detik. Reels yang mirip dengan TikTok itu sudah bisa digunakan jutaan pengguna Instagram dengan update terbaru.

Atas pembaruan itu, Instagram pun membagikan postingan jenaka yaitu sebuah meme yang seolah menghubungkan durasi tayangan reels hingga 60 detik.

Baca juga: Ingin Views Instagram Reels Meningkat? Kuasai Trik Berikut Ini!

Dalam unggahannya di Twitter, Kamis (29/7/2021) kemarin, Instagram membuat meme sebuah otak yang berkilau cahaya seolah menandakan aplikasi milik Facebook itu makin melesat dengan Reels berdurasi 60 detik.

Tak hanya durasi Reels yang ditambah, Instagram juga menambahkan fitur capiton yang dapat menyalin audio dalam bentuk teks. Instagram sebelumnya memberi bocoran fitur ini untuk Reels ketika mereka menambahkannya ke Stories.

Baca juga: 5 Cara Membuat Instagram Reels Agar Akunmu Dapat Banyak Followers!

Melalui pembaruan itu, Instagram mengklaim dapat mempermudah penyandang tuna rungu serta pengguna Instagram lain yang ingin menonton video di Reels tanpa suara.

Namun saat ini, fitur caption text hanya tersedia terbatas di beberapa negara yang berbahasa Inggris. Tetapi Instagram mengatakan mereka berencana untuk segera memperluas ke negara dan bahasa lainnya.

Cara menggunakan Instagram Reels 60 detik

Untuk Anda yang ingin mencoba fitur itu, bisa dimulai dari mengklik ikon 'clipboard' di bagian tengah layar utama Instagram. Kemudian tombol bawah di sisi kiri layar untuk membuka menu.

Ketuk agak lama untuk menampilkan opsi membuat Reel 15 detik, 30 detik, atau 60 detik. Pilih 60 detik jika Anda menginginkan durasi video Reels yang panjang.

Kemudian pilih tambahkan apabila Anda menginginkan lebih dari 1 video untuk diedit terlebih dahulu. Reels Instagram juga bisa menambahkan audio dari banyak lagu terkenal yang dinyanyikan musisi dunia.

Setelah selesai, Anda bisa membagikan Reels itu ke Feed atau Stories Instagram. Postingan Reels Anda juga akan tersedia di beranda Reels yang disaksikan banyak pengguna.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas