Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Bocorkan Spesifikasi iPhone Terbaru, Warga China Dapat Surat Peringatan dari Apple

Apple mengirimkan surat kepada seorang warga negara asal China, yang membocorkan spesifikasi iPhone terbaru melalui media sosial.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Bocorkan Spesifikasi iPhone Terbaru, Warga China Dapat Surat Peringatan dari Apple
Bloomberg.com
Apple mengirimkan surat kepada seorang warga negara asal China, yang membocorkan spesifikasi iPhone terbaru melalui media sosial. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple mengirimkan surat kepada seorang warga negara asal China, yang membocorkan spesifikasi iPhone terbaru melalui media sosial.

Hal yang dilakukan Apple ini tentu bukan tanpa alasan, karena prototipe iPhone terbaru yang dicuri tersebut tersebar luas di media sosial.

Baca juga: Aktivasi Terus Meningkat, Pengguna Ponsel Android Imbangi iPhone di AS

Menurut Apple, dengan adanya bocoran prototype yang disebarkan melalui media sosial memberikan dampak negatif terhadap peluncuran iPhone terbaru.

Mengutip dari laman situs Phone Arena pada Senin (2/8/7/202), Apple pun akhirnya melayangkan surat peringatan kepada seseorang yang membocorkan produknya di media sosial.

Baca juga: Orang Indonesia Paling Betah Gunakan Aplikasi di Ponsel Android

"Anda telah mengungkap sejumlah informasi terkait produk Apple yang belum dirilis dan dirumorkan tanpa izin, yang merupakan pelanggaran yang disengaja terhadap rahasia dagang Apple," tulis Apple dalam surat tersebut.

Apple juga meminta, kepada penyebar bocoran produknya yang belum dirilis untuk menghentikan aksinya atau akan dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Mendapat Reaksi dari Karyawan, Apple Tunda Kebijakan Kerja dari Kantor

BERITA TERKAIT

Bocoran mengenai produknya, menurut Apple, berdampak pada peluncuran yang akan dilakukan sebab akan mengurangi ketertarikan masyarakat.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menilai, masyarakat yang telah mengetahui spesifikasinya tidak akan terkejut lagi dengan pengumuman Apple.

Alasan lain yang membuat Apple geram terhadap bocoran spesifikasi iPhone adalah terkait pembuatan casing iPhone oleh perusahaan pihak ketiga.

Terkadang para pembuat casing itu memproduksi barang berdasarkan informasi dari bocoran sehingga ada risiko tidak cocok dengan iPhone yang dirilis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas