Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sharedoc, Platform Digital untuk Dokter dari Berbagai Belahan Dunia

Platform digital ini ditujukan untuk tenaga medis di seluruh dunia saling berbagi informasi medis dan pengetahuan akademis dan praktis

Sharedoc, Platform Digital untuk Dokter dari Berbagai Belahan Dunia
IST
Platform digital Sharedoc diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan medis dengan menyampaikan studi terbaru tentang penyakit kepada dokter di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daewoong Group Korea melalui Daewoong Foundation baru-baru ini menyiapkan sebuah platform digital yang khusus menyasar dokter dari berbagai belahan dunia untuk berbagi informasi medis global bernama Sharedoc.

Platform digital ini ditujukan untuk tenaga medis di Indonesia dan seluruh dunia saling berbagi informasi medis dan pengetahuan tentang penelitian praktis dan akademis.

Platform ini diharapkan bisa berkontribusi pada pengembangan pengetahuan medis di setiap negara di mana dokter di seluruh dunia dapat berinteraksi dan belajar tentang pengetahuan medis.

Selain memberikan informasi medis terbaru kepada para dokter, Sharedoc juga akan menjadi wadah di mana mereka dapat berbagi informasi dengan lebih dari 300 seminar online yang diadakan setiap tahunya.

Secara khusus, platform ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan medis
dengan menyampaikan studi terbaru tentang penyakit kepada dokter di Indonesia, seiring dengan maraknya telemedicine di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Layanan Telemedicine Pasien Covid-19 Diperluas ke Jabar Hingga Bali

Sebagai situs web khusus dokter, platform digitak ini juga menerima dokter sebagai anggotanya, melalui prosedur sertifikasi terpisah.

Platform ini menyediakan spektrum pembelajaran yang luas, mencakup seluruh bidang perawatan, bersama dengan pengetahuan terbaru di industri seperti informasi medis global
dan hasil klinis dari seluruh dunia.

Baca juga: Cara Dapat Layanan Telemedicine dan Obat Gratis untuk Pasien Covid-19 yang Isoman di Jabodetabek

Platform ini dirancang dapat menghubungkan hingga 5.000 orang secara bersamaan dan juga mengatur ulang kategori berdasarkan penyakit, untuk mempermudah dokter dari setiap negara menemukan konten yang mereka inginkan.

Daewoong Pharmaceutical berencana menerjemahkan dan merilis sekitar 200 pembelajaran, termasuk tentang tekanan darah tinggi/hipertensi, hiperlipidemia, diabetes, penyakit kronis dan sistem muskuloskeletal (ortopedi/neurologi) yang disampaikan oleh spesialis terkemuka Korea Selatan, secara berurutan setiap tahun melalui platform ini.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Maupun Secara Permanen, Ikuti Langkah Berikut

Ke depannya, platfrorm ini juga akan memberikan pembelajaran yang diberikan oleh dokter terbaik di setiap negara dan semua materi pembelajaran disampaikan dalam Bahasa Inggris dan akan diperluas ke bahasa Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas