Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Media Sosial Ini Kembangkan Fitur Pemberian Otoritas Penuh bagi Pengguna

Fitur tersebut yaitu kemampuan untuk memonetisasi konten, dan memberikan kekuasaan penuh pada pengguna atas pengiklan di halaman sosial mereka.

Media Sosial Ini Kembangkan Fitur Pemberian Otoritas Penuh bagi Pengguna
istimewa
Ilustrasi medsos. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Media sosial, Myriad sedang mengembangkan fitur yang sebelumnya tidak ada pada platform media sosial lainnya.

Fitur tersebut yaitu kemampuan untuk memonetisasi konten, dan memberikan kekuasaan penuh pada pengguna atas pengiklan di halaman sosial mereka.

Pengguna Myriad tidak akan dikuasai sistem monetisasi terpusat yang dikendalikan oleh para eksekutif teknologi.

Tujuan utama dari skema periklanan media sosial terdesentralisasi adalah untuk memungkinkan pengguna mendapatkan hasil maksimal dari konten mereka tanpa takut didemonetisasi.

"Karena Myriad terdesentralisasi, hal ini mencegah kekuasaan bergabung dalam satu entitas. Di Myriad, Anda tidak perlu khawatir konten Anda disensor. Ini karena platform kami lebih memprioritaskan konten kreator daripada pengiklan," kata Jean-Daniel Gauthier, CEO & Co-Founder Myriad dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, Myriad memiliki berbagai fitur revolusioner yang membuatnya berbeda, salah satu adalah interaksi dan monetisasi lintas platform melalui tip pengguna.

Baca juga: 15 Link Twibbon HUT RI ke-76 dan Cara Pakainya, Dilengkapi Cara Bagikan Twibbon ke Medsos

"Myriad juga akan memungkinkan konten kreator dari berbagai platform yang didukung untuk dapat menerima tip dari konten mereka. Pemberian tip dapat dilakukan meskipun pengguna belum memiliki akun Myriad," tuturnya.

Saat ini, platform media sosial yang didukung adalah Facebook, Twitter, dan Reddit. Konsepnya sederhana, setiap pengguna akan dapat memberi tip menggunakan token $MYRIA di Myriad.

Dan setiap pengguna di Facebook, Twitter, dan Reddit akan memiliki alamat dompet unik dari profil mereka.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas