Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Belum Akan Rilis Galaxy Note Series Terbaru Tahun Ini

Taufiq Furqan, membenarkan Samsung belum akan meluncurnya Galaxy Note Series terbaru pada tahun ini.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Samsung Belum Akan Rilis Galaxy Note Series Terbaru Tahun Ini
Samsung
Smasung Galaxy Note20 Ultra 5G. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Electronic Indonesia mengkonfirmasi, bahwa pada 2021 rangkaian smartphone Galaxy Note Series tidak akan hadir.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Taufiq Furqan, membenarkan Samsung belum akan meluncurnya Galaxy Note Series terbaru pada tahun ini.

"Untuk tahun ini, memang untuk Galaxy Note Series tidak akan meluncur dan apakah tahun depan akan meluncur pun itu tidak bisa dipastikan," kata Taufiq dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Meski tidak meluncurkan produk terbaru dari Galaxy Note Series pada 2021 ini, Samsung masih melakukan penjualan untuk produk Note Series yaitu Note20 Ultra 5G.

Baca juga: Menguak Lebih Dalam Fitur dan Performa Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G

"Jadi yang masih ingin mendapatkan Galaxy Note Series masih bisa membeli Note20 Ultra 5G," kata Taufiq.

Taufiq juga menjelaskan, meski produk Galaxy Note Series nanti tidak meluncur lagi tetapi untuk update OS atau sistem operasi masih akan diberikan.

Baca juga: Unggulkan Teknologi AI Video Potrait Ultra Canggih, Preorder OPPO Reno6 di Shopee

BERITA TERKAIT

"Kami masih akan memberikan update untuk OS untuk produk yang sudah tidak meluncur, bahwa untuk Galaxy S10 dan Note10 juga masih mendapat update saat ini," ujar Taufiq.

Baca juga: Tak Mau Kalah dengan Xiaomi, Realme Siap Hadirkan Produk Laptop Pertamanya

Sebelumnya Samsung dikabarkan tidak akan meluncurkan rangkaian smartphone Galaxy Note Series pada 2021 ini.

Menurut laporan situs UberGizmo yang dikutip pada Kamis (29/7/2021), dalam acara unpacked 2021 Samsung menyebutkan tidak akan meluncurkan Galaxy Note Series tahun ini.

Kabar ini diperkuat dengan adanya pernyataan dari President & Head Of Communication TM Roh yang menyebutkan, bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan Galaxy Note tahun ini.

"Kami tidak akan meluncurkan Galaxy Note pada 2021, dan fitur pada Note akan kami coba implementasikan terhadap perangkat Samsung Galaxy," kata Roh.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga sempat menyebutkan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi Note Series akibat kelangkaan chip yang melanda dunia.

Sebagai gantinya, Samsung akan melengkapi smartphone flagship mereka dengan fitur yang dimiliki Note Series seperti S Pen yang hanya ada pada rangkaian tersebut.

Sementara itu menurut laporan Techcrunch, Samsung dikabarkan akan menggantikan peran Note Series dengan perangkat Galaxy Z yang disebut sebagai penggabungan antara smartphone lipat dan juga note.

Foto: Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Taufiq Furqan, Kamis (12/8/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas