Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Akui Kelangkaan Chip Semikonduktor Secara Global Pengaruhi Produksi Smartphone

Samsung Electronic Indonesia (SEIN) mengaku kelangkaan chip semikonduktor secara global mempengaruhi produksi smartphone miliknya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Samsung Akui Kelangkaan Chip Semikonduktor Secara Global Pengaruhi Produksi Smartphone
Tangkap layar Samsung.com
Samsung Galaxy Z Fold3 5G. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN) mengaku kelangkaan chip semikonduktor secara global mempengaruhi produksi smartphone miliknya.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Taufiq Furqan mengatakan, kelangkaan chip tersebut juga mempengaruhi produksi Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G yang baru saja diluncurkan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Galaxy Z Fold3 5G dan Flip3 5G Usung Kamera Under Display

"Kita akui memang kelangkaan chip semikonduktor ini sedikit mempengaruhi produksi Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G," ucap Taufiq dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Meski begitu Taufiq juga memastikan, Samsung akan berusaha memenuhi jumlah produk yang bisa dijual di Indonesia.

Baca juga: Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G Edisi Thom Browne Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 35,9 Jutaan

"Kami akan berusaha untuk memenuhi pesanan konsumen di Indonesia secara maksimal, dan Indonesia sendiri menjadi top countries untuk produk smartphone foldable milik Samsung," ucap Taufiq.

Maka dari itu Taufiq, memastikan bahwa Samsung pastinya akan memberikan kepercayaan untuk memaksimalkan produksi Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G ini meski di tengah kelangkaan chips semikonduktor tersebut.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Samsung dikabarkan tidak akan meluncurkan rangkaian smartphone Galaxy Note Series pada 2021 ini.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold3 5G di Indonesia, Dilengkapi Spesifikasinya

Menurut laporan situs UberGizmo, dalam acara unpacked 2021 Samsung menyebutkan tidak akan meluncurkan Galaxy Note Series tahun ini.

Kabar ini diperkuat dengan adanya pernyataan dari President & Head Of Communication TM Roh yang menyebutkan, bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan Galaxy Note tahun ini.

Galaxy Z Fold3
Galaxy Z Fold3 (IST)

"Kami tidak akan meluncurkan Galaxy Note pada 2021, dan fitur pada Note akan kami coba implementasikan terhadap perangkat Samsung Galaxy," kata Roh.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga sempat menyebutkan bahwa perusahaan tidak akan memproduksi Note Series akibat kelangkaan chip yang melanda dunia.

Sebagai gantinya, Samsung akan melengkapi smartphone flagship mereka dengan fitur yang dimiliki Note Series seperti S Pen yang hanya ada pada rangkaian tersebut.

Sementara itu menurut laporan Techcrunch, Samsung dikabarkan akan menggantikan peran Note Series dengan perangkat Galaxy Z yang disebut sebagai penggabungan antara smartphone lipat dan juga note.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas