Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

WeTV Buktikan Berhasil Bawa Konten Lokal Indonesia Go International

Dari Maret sampai Juli 2021, WeTV Indonesia telah menayangkan sebanyak 7 judul konten lokal yang termasuk ke dalam produksi lokal WeTV.

WeTV Buktikan Berhasil Bawa Konten Lokal Indonesia Go International
WeTV
Judul baru WeTV Original Antares yang tayang Jumat 30 Juli 2021 diprediksi juga akan memecahkan rekor penonton. 

TRIBUNNEWS.COM - WeTV Indonesia siap menjadi platform yang mendorong sinema Indonesia dapat berkiprah di kancah International. Country Head WeTV dan Iflix Indonesia Lesley Simpson optimis WeTV Indonesia akan menjadi platform yang terus tumbuh sehingga semakin membuka peluang bagi konten-konten Indonesia untuk dinikmati oleh penonton dari negara lain.

Terbukti, WeTV Original Little Mom yang baru dirilis 10 September kemarin berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda sekaligus. Tak hanya itu, WeTV Original Little Mom juga mendapat nilai 10/10 versi imdb. Lalu, pada platform Youtube, series ini menjadi web series pertama trending nomor 1 selama lebih dari 48 jam. Sementara di Tiktok mencapai 1,5 milyar views dan juga masuk dalam  jajaran trending topics di Twitter.

“Sejak awal, WeTV serius untuk membawa konten-konten lokal Indonesia ke pasar Internasional. Terbukti, dengan populernya WeTV Original Series Little Mom di mancanegara, telah membuktikan komitmen kami untuk menjadi leading platform membawa industri hiburan tanah air ke kancah internasional,” ungkap Lesley Simpson.

Sebagaimana diketahui, WeTV Original Little Mom yang baru dirilis 10 September kemarin berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 19 negara berbeda sekaligus. Series yang dibintangi oleh sederet artis muda ternama Indonesia, seperti Natasha Wilona, Al Ghazali, Teuku Rassya dan Elina Joerg ini bahkan mencapai posisi trending #1 di Indonesia, Singapura, Brunei, Turki, Romania, dan Amerika.

Selain itu, WeTV Original Little Mom juga trending di Belanda, Hongkong, dan Malaysia (#2), Inggris, Perancis dan Dubai (#3), Jerman dan Austria (#4), Swiss (#5), Kanada & Polandia (#7) dan Taiwan (#10).

Platform berbasis aplikasi WeTV dan website wetv.vip milik Tencent Holdings Ltd., masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2019. Semula, platform ini membidik segmen penggemar drama Asia yang jumlahnya terus bertambah di kalangan milenial. Di Asia, WeTV telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif dan100 juta lebih subscriber yang tersebar di pasar WeTV di Tiongkok.

Sejak 2020, WeTV bekerjasama dengan sejumlah rumah produksi lokal di Indonesia, mulai memproduksi konten-konten lokal Indonesia. My Lecturer My Husband dan Imperfect adalah dua judul yang mengawali segmen WeTV Original dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton di Indonesia dan Malaysia melalui aplikasi WeTV. Saat ini, judul baru WeTV Original Antares yang tayang Jumat 30 Juli 2021 diprediksi juga akan memecahkan rekor penonton.

Dari Maret sampai Juli 2021, WeTV Indonesia telah menayangkan sebanyak 7 judul konten lokal yang termasuk ke dalam produksi lokal WeTV. Ini merupakan langkah luar biasa selama pandemi yang berani diambil oleh WeTV. Di tengah pembatasan gerak dan aturan protokol kesehatan yang ketat, WeTV gigih dan produktif, membuktikan betapa seriusnya WeTV di pasar Indonesia.

Dua tahun di Indonesia, WeTV telah menjadi platform video on demand populer di Indonesia dan terbukti menjadi aplikasi populer di kalangan pecinta drama Asia. Hal itu terlihat dari peringkat WeTV di Playstore berada pada #1 Top Free Apps dan #1 Top Grossing OTT Apps. Sementara di App Store, berada pada #1 Top OTT Apps di Desember 2020.

Lesley Simpson adalah sosok dibalik populernya WeTV Indonesia di mata penonton. Ia tumbuh besar di Singapura dan menyelesaikan pendidikan di Australia. Tumbuh besar di negeri orang tetap membuat Lesley ingin kembali ke Indonesia. Bagi dia, Indonesia akan selalu jadi rumah tempat seluruh keluarganya berada.

Kembali ke tanah air, Lesley memimpin pemasaran di FOX Networks Group Indonesia, termasuk 31 saluran TV dengan genre film, olahraga, hiburan, musik, dan berita. Sebelumnya ia juga menjadi orang di balik layar manajemen sang adik, Billy Simpson yang mengantarkan Billy menjadi pemenang pertama The Voice Indonesia.

Lesley Simpson kemudian bergabung sebagai Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia pada akhir 2019. WeTV dinilai Lesley sebagai hiburan Asia terbaik dimana banyak tontonan seru Asia dapat ditonton di WeTV one-time stop.

“Waktu itu saya jatuh cinta dengan series Pacarku Alien yang tayang di WeTV. Ini series pertama di WeTV yang saya tonton, dan saya sangat ngefans, bahkan saya mengikuti  acara-acara fans meeting yang digelar di Jakarta. Amazing banget WeTV membawa castnya jauh jauh ke Indonesia. Sudah belasan tahun tidak ada artis Tiongkok yang datang ke Indonesia sebelumnya,” jelas Lesley.  Kini, berkat kejeliannya melihat konten-konten yang diminati penonton, baik masyarakat Indonesia maupun penonton di Asia, Lesley berhasil membawa judul-judul series Indonesia menjadi series yang juga populer di kalangan penonton negara-negara Asia lainnya.

“WeTV Indonesia akan selalu menyajikan tayangan-tayangan terbaik, berkualitas dan menghibur. Setiap series WeTV Original diproduksi dan dipersiapkan dengan matang, mulai dari ide cerita, pemilihan pemeran, original soundtrack, proses shooting hingga jadwal tayang. Dengan kualitas konten seperti itu, WeTV Indonesia akan menjadi etalase bagi sineas dan juga artis dan pemerannya berkesempatan unjuk gigi di dunia internasional,” jelas Lesley. 

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas