Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Clubhouse Rilis Tiga fitur Baru untuk Penggunanya

Selain adanya fitur baru, Clubhouse juga mengumumkan bahwa Audio Spasial saat ini sudah bisa dinikmati pengguna Android.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Clubhouse Rilis Tiga fitur Baru untuk Penggunanya
ist
Aplikasi Clubhouse di Android 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi Clubhouse kembali menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya, yaitu Clips, Replays dan Pencarian Universal.

Fitur Clips membuat pengguna dapat membuat dan membagikan cuplikan berdurasi 30 detik berisi momen di public room Clubhouse yang dihadiri untuk kemudian dibagikan dengan orang lain.

Dengan adanya fitur ini, maka pengguna yang tidak berada di Clubhouse dapat mengetahui dan turut menyimak momen yang terjadi di aplikasi tersebut.

Baca juga: Mengenal Fitur Wave di Aplikasi Clubhouse dan Cara Menggunakannya untuk Ngobrol Santai Bareng Teman

Sebagai dampaknya, maka jumlah audiens yang hadir di room tersebut dapat meningkat, sebab pada saat seseorang membagikan cuplikan tersebut di dalamnya akan ada tautan yang akan membawa mereka ke room tersebut di Clubhouse untuk ikut mengobrol dan berdiskusi.

Fitur selanjutnya adalah Replays yang mulai Oktober 2021, para kreator dapat merekam sebuah room, menyimpannya ke profil dan klubnya, atau mengunduhnya agar dapat membagikan room tersebut ke platform lainnya.

Kreator dan moderator juga akan memegang kendali dan dapat memutuskan kapan mereka ingin mengaktifkan fitur Replays atau kapan mereka ingin membuat percakapan di room tersebut off the record atau menjadi tidak terekam.

Baca juga: Tak Lagi Berbasis Audio, Clubhouse Hadirkan Fitur Chat Room untuk Penggunanya

Fitur Replays ini dapat mempermudah kreator untuk membuat konten audio yang bagus, dan hal tersebut juga dapat menarik lebih banyak audiens untuk hadir di room tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya, fitur terbaru Pencarian Universal dapat dilakukan oleh para pengguna dengan mengetikkan kata kunci atau nama kreator di kolom pencarian, mereka akan melihat room yang relevan baik yang sedang berlangsung maupun terjadwal, nama kreator, klub, profil, dan lainnya untuk mempermudah pencarian.

Fitur ini akan meningkatkan kemampuan sebuah klub serta room untuk mendapatkan audiens yang tepat

Selain adanya fitur baru yang hadir untuk para penggunanya, Clubhouse juga mengumumkan bahwa Audio Spasial saat ini sudah bisa dinikmati pengguna Android.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas