Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Windows 11 yang Meluncur Hari Ini Asyik Buat Main Game di PC

Windows 11 yang resmi meluncur hari ini di Indonesia dibuat untuk mendukung mereka yang gemar bermain game.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Windows 11 yang Meluncur Hari Ini Asyik Buat Main Game di PC
dok. Microsoft Indonesia
Windows 11 mendukung pembelajaaran hybrid dan mereka yang hobi main game di PC. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Microsoft Indonesia resmi mengumumkan Windows 11 sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini, Selasa (5/11/2021). Keterangan resmi Microsoft menyebutkan, Windows 11 dibuat untuk mendukung mereka yang gemar bermain game.

Microsoft melengkapi software ini dengan fitur baru inovatif yang dapat membawa pengalaman bermain game PC pengguna ke level berikutnya.

Jika PC memiliki layar berkemampuan HDR, Auto HDR akan secara otomatis meningkatkan lebih dari 1000 game DirectX 11 dan DirectX 12 ke rentang dinamis tinggi.

Hal ini akan memberikan rentang warna dan kecerahan yang jauh lebih luas. Menurut Microsoft, memberikan pilihan pemain itu penting. Karenanya, Windows 11 menyertakan kemampuan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Auto HDR per game.  

Windows 11 juga menyertakan dukungan untuk DirectStorage.

Baca juga: Windows 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Cara Menggunakannya

Saat dipasangkan dengan NVMe solid state drive dan DirectX 12 GPU, game yang mengimplementasikan DirectStorage bisa mendapatkan keuntungan dari pengurangan waktu muat dan memungkinkan dunia game yang lebih detail serta luas.  

Menunjang Belajar Hybrid

BERITA TERKAIT

Microsoft menyatakan, Windows 11 juga dirancang sebagai sistem operasi untuk mendukung pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Karena itu, Windows 11 telah dibangun di atas fondasi Windows 10 yang konsisten, kompatibel, dan familier yang mudah dikelola oleh tim IT.

Baca juga: 11 Fitur Menarik dari Windows 11: Jalankan Aplikasi Android hingga Tampilan File Explorer yang Baru

Windows 11 dirancang untuk perlindungan chip-to-cloud agar dapat memenuhi tantangan yang akan dihadapi pengguna di lingkungan kerja baru ini dan seterusnya.

Mulai hari ini, organisasi seperti perusahaan sudah bisa beralih ke Windows 11 pada PC yang kompatibel, dan melalui cloud dengan Windows 365 atau Azure Virtual Desktop.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas