Tribun Techno

Pengguna PLN Mobile Tahun Ini Ditargetkan Tembus 15 Juta, Mayoritas Milenial

Pengguna PLN Mobile pada saat ini didominasi kalangan milenial sebanyak 47 persen,

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengguna PLN Mobile Tahun Ini Ditargetkan Tembus 15 Juta, Mayoritas Milenial
Handout
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) mendorong semua pelanggan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk memenuhi kebutuhannya terkait layanan listrik. 

"Saat ini ada 11,36 juta pelanggan PLN sudah mengunduh PLN Mobile. Kami akan kejar di akhir tahun sebanyak 15 juta (pengguna)," kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril secara virtual, Rabu (13/10/2021).

Menurut Bob, pengguna PLN Mobile pada saat ini didominasi kalangan milenial sebanyak 47 persen, yang kemudian diikuti pekerja kantoran, pelaku UMKM, hingga pertani. 

"Kalau melihat profil pengguna, paling sering digunakan untuk pembelian token dan pembayaran rekening listrik. Apalagi sekarang ada promo, perbankan gratiskan biaya administrasi kalau pakai PLN Mobile," tuturnya. 

Baca juga: Ekonomi Menggeliat, PLN Prediksi Konsumsi Listrik Mencapai 252,51 TWh

"Kalau membayar di ATM kan banyak prosesnya, ini cuma satu klik. Kalau pembayaran pascabayar, kita bisa lihat historis pembayarannya," sambung Bob. 

Baca juga: PLN Rampungkan Penambahan Kapasitas GITET Wotu, Jadi Terbesar di Indonesia Timur

Selain itu, melalui PLN Mobile, pelanggan dapat menyampaikan keluhan terkait layanan listrik, maupun ingin melakukan penambahan daya. 

"Ini bisa digunakan untuk pengaduan, keluhan, yang dulunya telepon tapi sekarang lebih mudah dengan new PLN Mobile. Gangguan bisa kami pantau, jadi bukan sekadar aplikasi, tetapi suatu integrasinya sistem backoffice kami, sehingga semuanya sudah terpantau, terintegrasi," paparnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas