Tribun Techno

12 Hari Lagi, WhatsApp Akan Menghentikan Layanannya untuk iPhone Tertentu

WhatsApp akan menghentikan layanan miliknya untuk para pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
12 Hari Lagi, WhatsApp Akan Menghentikan Layanannya untuk iPhone Tertentu
Tribun Batam
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - WhatsApp akan menghentikan layanan miliknya untuk para pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 9 ke bawah.

Pemilik iPhone dengan iOS 9 ke bawah, tidak bisa lagi mengakses platform WhatsApp karena kebijakan terbaru yang akan diberlakukan pada 1 November 2021.

Menurut laman situs WhatsApp yang dikutip Selasa (18/10/2021), menginformasikan bahwa smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.4 ke bawah tidak lagi bisa mengakses platform miliknya.

Baca juga: Waspada, Aplikasi Ini Bisa Mengontrol Penuh Smartphone Android Anda

Hal itu juga berlaku untuk smartphone berbasis sistem operasi iOS yang ada pada perangkat iPhone. Perangkat yang memiliki iOS 9 ke bawah akan dihentikan layanan WhatsApp mulai 1 November 2021.

WhatsApp juga menyarankan para pengguna smartphone yang masuk ke dalam kategori tersebut, untuk melakukan back up data serta mengganti perangkat miliknya.

Kebijakan ini, tentunya mendapatkan berbagai respon dari para pengguna WhatsApp khususnya sistem iOS 9 ke bawah. Pasalnya, iPhone SE, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dikabarkan tidak lagi bisa mengakses WhatsApp.

Baca juga: Tidak Dimiliki WhatsApp, Ini Empat Fitur Tersembunyi Telegram

Beberapa pengguna iPhone tersebut merasa kecewa dengan kebijakan tersebut, salah satu seorang pengguna iPhone 6s bernama Dini, merasa bahwa smartphone miliknya masih sangat layak digunakan.

Dengan adanya kebijakan ini, tentunya dapat merugikan pengguna iPhone tersebut. Karena perangkat mereka masih berjalan dengan lancar.

Bahkan pengguna iPhone lainnya juga mengeluhkan kebijakan tersebut, Fery yang menggunakan iPhone 6s mengatakan, dirinya akan beralih ke aplikasi lain untuk berkomunikasi apabila WhatsApp tidak lagi bisa diakses perangkat miliknya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas